20FIT .CO.ID


4 Cara Tangkis Rasa Lapar Tengah Malam

4 cara tangkis rasa lapar
by

Makan tengah malam merupakan hal yang tidak baik, tetapi siapa yang bisa menahan jika perut sudah terasa lapar.  Selain tidak sehat karena dapat memicu banyak resiko beberapa penyakit, kebiasaan ini juga bisa membuat gemuk apalagi bagi orang yang sedang berdiet. Lalu, bagaimana cara mencegah lapar tengah malam? Ketahui, 4 cara tangkis rasa lapar tengah malam.

4 Cara Tangkis Rasa Lapar Tengah Malam :

1. Tidur Lebih Awal

Sebuah studi menunjukkan bahwa seseorang yang lebih menyukai tidur malam atau begadang, maka lebih cenderung merasa lapar ketika tengah malam. Sehingga sebisa mungkin untuk tidak tidur hingga larut malam. Disaat anda semakin cepat tidur maka kemungkinan anda untuk pergi ke dapur dan membuka kulkas akan semakin sedikit. Agar tidur lebih cepat dan berkualitas kalian dapat mematikan layar tv dan menjauhkan gadget seperti handphone.

2. Pastikan cukup makan di siang hari

Untuk mencegah makan di malam hari, jangan takut untuk makan yang cukup ketika di siang hari. Membatasi makanan ketika di siang hari dapat menyebabkan kamu di malam hari merasa kelaparan dan akhirnya kalian makan malam secara berlebihan. Sehingga penuhi kebutuhan makan siang anda dan jangan menahan – nahan untuk makan

3. Makan tinggi protein dan serat waktu makan malam

Protein dan serat adalah sumber zat gizi yang dapat membuat kalian menjadi kenyang lebih lama. Selain itu serat dapat menurunkan kolestrol jahat yang ada pada tubuh yang berbahaya bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Ketika makanan berprotein dan serat dapat dipenuhi dalam menu makan malam kalian, akan lebih mengurangi kemungkinan kalian untuk makan di malam hari. Selain itu kalian dapat memakan buah untuk sebelum tidur untuk mengganjal perut sehingga mengurangi terbangun pada tengah malam

4. Cari kesibukan sebelum tidur

Semakin malam memang semakin sedikit aktifitas yang dapat dilakukan. Namun ketika kondisi memaksa kita untuk tidur hingga larut malam cari kegiatan lain yang dapat mengalihkan kalian untuk ngemil. Misalnya: membaca buku atau novel hal ini dapat membantu pikiran kalian untuk teralihkan.

 

source

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *