20FIT .CO.ID


Tips Menu Berbuka Puasa Yang Sehat

Tips Menu Berbuka Puasa
by

Selama menjalankan puasa selama satu bulan artinya perut kalian akan menahan rasa lapar selama kurang lebih 12 jam setiap harinya. Maka dari itu agar perut dan tubuh kalian tidak kaget saat berbuka puasa, kalian harus mengkonsumsi makanan yang tepat. Yuk ketahui tips menu berbuka puasa yang tepat agar kalian terus sehat dan kuat dalam menjalankan puasa..

Tips Menu Berbuka Puasa Yang Sehat

1. Konsumsi makanan dengan manis alami

tips menu berbuka puasa

Saat berbuka lebih baik kalian tidak langsung menyantap makanan yang berat, melainkan mulai lah dengan dengan makanan ringan yang manis. Akan tetapi makanan manis yang dimaksud disini adalah makanan manis yang bersifat alami loh yaa.. bukan berasal dari gula seperti syrup. Kalian bisa manfaatkan kurma atau buah sebagai pembukanya, dengan makanan manis alami ini kalian dapat mengembalikan energi kalian yang terkuras setelah melakukan puasa selama kurang lebih 12 jam.

2. Hindari konsumsi gorengan

tips menu berbuka puasa

Saat berbuka puasa kalian harus menghindari makanan yang bersifat goreng-gorengan. Karena apabila kalian mengkonsumsi goreng-gorengan yang memiliki minyak yang banyak, tidak hanya dapat mengganggu kesehatan tenggorokan kalian saja tetapi juga dapat meningkatkan asam lambung kalian lho. Maka dari itu lebih baik kalian kurangi gorengan yaa….

3. Minum air kelapa hijau

tips menu berbuka puasa

Selain berbuka dengan yang manis, kalian juga bisa berbuka dengan minuman yang segar seperti air kelapa hijau. Air kelapa hijau ini sangat bermanfaat loh bagi tubuh kalian selama bulan puasa karena dapat berperan sebagai elektrolit tubuh yang akan membantu kinerja jantung, saraf, dan otot kalian bekerja dengan baik selama bulan puasa berlangsung.

4. Kurangi konsumsi kopi

tips menu berbuka puasa

Hal ini sangat penting terutama bagi kalian yang memiliki penyakit maag. Saat berbuka puasa hindari langsung mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi. Setelah tubuh tidak menerima asupan apapun selama kurang lebih 12 jam pasti akan kaget apabila langsung dimulai dengan kopi. Selain itu dengan banyak mengkonsumsi kopi selama bulan puasa justru malah menambah rasa haus kalian lho.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *