20FIT .CO.ID


Meningkatkan Daya Ingat Dengan Makanan!

meningkatkan daya ingat
by

Seiring bertambahnya umur kita, daya ingat manusia pasti perlahan-lahan akan menurun apabila tidak dijaga dengan baik. Apabila daya ingat kita tidak di asah dengan baik, maka besar kemungkinan dimasa tua daya ingat kalian akan menurun. Akan tetapi dengan beberapa makanan ini, kalian juga bisa meningkatkan daya ingat kalian lhoo…Penasaran? Yuk ketahui!

Meningkatkan Daya Ingat Dengan Makanan!

1. Oatmeal

meningkatkan daya ingat

Tahukah kalian bahwa didalam oatmeal itu terdapat kandungan serat dan protein yang tinggi. Kandungan ini memiliki manfaat bagi tubuh kita untuk membantu gula darah dikirim ke aliran darah secara berkala. Setelah itu, otak kalian akan menggunakan gula tersebut sebagai sumber energi bagi tubuh kalian dan dapat membantu otak kalian dalam menyimpan informasi. Sehingga daya ingat kalian akan terbantu.

2. Telur

meningkatkan daya ingat

Seperti yang kita ketahui, telur itu mengandung zat kolin. Zat kolin adalah sebuah zat yang dapat membuat sel dalam tubuh kita berfungsi dengan baik. Tahukah kalian bahwa kolin itu berperan penting dalam perkembangan hippocampus, yaitu pusat daya ingat di otak manusia. Selain itu, telur juga memiliki peran penting untuk ibu hamil lho, terutama saat bayi didalam kandungan sedang berkembang otaknya.

3. Buah beri dan ceri

meningkatkan daya ingat

Buah-buahan berry seperti blackberry, blueberry, dan cherry. Dalam buah berry terdapat kandungan anthocyanin yang sangat kaya dan kandungan flavonoid yang dapat meningkatkan daya ingat pada otak kalian. Daya ingat ini dapat tingkatkan melalui kandungan antioksidan yang terdapat didalamnya.

4. Makanan yang mengandung asam lemak omega 3

meningkatkan daya ingat

Seperti yang sudah diketahui bahwa asam lemak omega 3 yang terdapat pada makanan itu sangat penting lho untuk kesehatan otak kalian. Terutama docosahexaenoic acid (DHA) yang dapat berfungsi dalam meningkatkan daya ingat pada remaja. Penasaran kenapa? DHA itu merupakan sebuah asam lemak yang terkandung sangat banyak dalam otak kalian, maka dari itu kalau kalian mendapat asupan DHA yang cukup akan berpengaruh kepada otak kalian yang dapat bekerja lebih maksimal. Contoh makanan yang mengandung asam lemak omega 3 adalah salmon, tuhan, sarden, dan masih banyak lagi.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *