20FIT .CO.ID


Membakar Lemak Secara Alami

Membakar Lemak Secara Alami
by

Beberapa asupan ini dapat membantu Anda membakar lemak secara alami.

Melakukan olahraga yang rajin merupakan awal yang baik bagi kesehatan Anda. Dengan Anda rajin berolahraga secara otomatis tubuh Anda akan membakar lemak dalam tubuh Anda, ternyata tidak hanya olahraga saja yang dapat membantu proses pembakaran lemak loh tetapi juga bisa dengan asupan Anda sehari-hari.

Oleh sebab itu Anda perlu tahu asupan apa saja yang dapat membantu membakar lemak tubuh Anda secara maksimal. Seperti disampaikan oleh Chris Chang dari University of California-Berkeley, bahwa asupan yang dimaksud adalah tembaga. Asupan ini diyakini oleh peneliti turut memainkan peran kunci dalam sistem metabolisme lemak.

Kami menemukan bahwa tembaga penting untuk membantu proses pemecahan sel-sel lemak menjadi energi. Tembaga bertindak sebagai regulator, semakin banyak tembaga dikonsumsi, semakin banyak lemak yang dibakar,” tutur Chang, seperti dikutip dari Times of India.

Makanan apa saja yang mengandung tembaga? Tembaga terdapat di dalam makanan seperti tiram dan kerang. Selain itu, tembaga juga banyak dikandung oleh sayuran berdaun hijau, jamur, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Meskipun demikian, bukan berarti lantas Anda disarankan untuk mengonsumsi tembaga secara berlebihan, apalagi sampai mengonsumsi suplemen tembaga. Sebab terlalu banyak konsumsi tembaga dapat menyebabkan ketidakseimbangan dengan mineral penting lainnya, termasuk seng.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *