20FIT .CO.ID


Diet Terbaik untuk Pria

Diet Terbaik untuk Pria
by

Pria dan wanita punya metabolisme berbeda. Umumnya, wanita punya metabolisme yang lebih rendah dibanding pria. Karena itu, ketika sedang merencanakan program penurunan berat badan, metode yang digunakan tidak bisa disamakan. Khususnya untuk pria, berikut adalah ulasan singkat mengenai tiga pola makan yang cocok untuk pria saat hendak menjalani program penurunan berat badan :

Makan enam kali dengan porsi kecil

Banyak orang berpikir bahwa setiap kali bersantap, pemenuhan nutrisi mulai dari protein, karbohidrat, sayuran harus seimbang. Padahal tidak mutlak demikian, Anda bisa mengaturnya dalam pola makan enam kali dengan porsi kecil. Hitung kalori tiap piring sekira 300 setiap kali bersantap. Untuk permulaan, cobalah untuk makan tiga kali dalam sehari, namun porsinya sedikit dikurangi, dan dilengkapi tiga makanan ringan rendah kalori. Coba terus secara bertahap, lama kelamaan Anda pasti akan terbiasa dengan pola makan seperti ini.

Puasa

Untuk menjaga berat badan dan metabolisme tubuh. Puasa bisa jadi cara tepat untuk dilakukan pria. Pasalnya sebuah studi baru di jurnal Cell Metabolism membuktikan bahwa puasa dapat membuat metabolisme lebih efisien dan membakar lemak lebih banyak. Dengan memberi rentang waktu untuk makan dan berpuasa, secara tidak sadar maka hal tersebut juga membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sebelum itu, rencakan juga pola makan dengan gizi seimbang agar tetap mengontrol nutrisi dan asupan lain dari makanan yang dikonsumsi.

Makan tiga kali sehari

Konsisten dengan makan tiga kali sehari cocok dilakukan pria yang sedang menjaga berat badan. Pastikan dalam satu porsi, jumlah kalori yang disantap adalah 600 kalori. Di luar itu, jangan makan yang aneh-aneh, semisal makanan berlemak tinggi dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa diawali dengan sarapan, kemudian enam jam setelah itu makan siang, dan rentang waktu 6-7 jam kemudian, baru makan malam. Namun, ketika menggunakan pola makan ini, seimbangkan juga dengan olahraga secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Jika perut terasa lapar, Anda bisa menyantap kacang almond, atau apel sebagai camilan.

Selamat mencoba.

Men’sHealth

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *