20FIT .CO.ID


Buah Kering Camilan Sehat? Yay or Nay

Buah Kering Camilan Sehat? Yay or Nay
by

Memilih camilan sehat penting bagi kesehatan kamu. Deretan warna-warni buah kering yang sering di display pada supermarket sangat menggoda. Jika kamu suka ngemil buah kering atau manisan, fakta berikut akan menjadi pertimbangan kamu dalam memilih camilan buah kering, yaitu:

  1. Hindari mengonsumsi buah yang sudah di kering terlalu banyak. Buah ini banyak mengandung kalori, dibanding buah segar. Hal ini dikarenakan buah ini mengandung pemanis tambahan, saat proses pembuatannya.
  2. Selalu membaca label makanan sangat penting, termasuk label yang tertera pada kemasan. Jika kamu menderita diabetes dan sedang menjalani diet, hal ini sangat penting. Hindari buah yang sudah dikeringkan  yang mengandung gula tambahan. Biasakan untuk selalu membaca, jangan malas membaca, daripada sesat di jalan?
  3. Teliti cara pembuatannya, pastikan proses pembuatannya bebas dari tambahan gula. Pastikan juga warna dari buah adalah warna alami buah, bukan karena proses pewarnaan yang difungsikan untuk menarik pembeli.
  4. Jangan menyamakan buah yang sudah di keringkan ini sebagai pengganti buah segar. Kandungan nutrisi buah segar lebih banyak dibanding buah yang dikeringkan. Jangan sampai mengonsumsi buah segar kamu ganti dengan buah ini.

Tepat memilih camilan dan mengerti kandungan nutrisinya akan membuat kamu merasa tidak bersalah meski nyamil di saat melakukan diet. Utamakan kesehatan.

Jadi ingin pilih yang mana, buah segar atau buah yang dikeringkan?

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *