20FIT .CO.ID


10 Makanan yang Dapat Membuat Anda Tetap Kurus

10 Makanan yang Dapat Membuat Anda Tetap Kurus
by

Ternyata ada makanan yang dapat membuat Anda cepat kenyang dan tetap membuat tubuh Anda langsing, apa itu?

Masalah yang selalu di rasakan oleh orang yang ingin berdiet adalah menahan rasa lapar karena harus mengurangi asupan makanan dalam sehari. 1o makanan super ini dapat membantu Anda untuk tidak menderita menahan lapar terlalu lama. 10 Makanan ini dapat membuat Anda cepat kenyang dan lama merasa lapar kembali. Dan yang paling penting adalah rendah kalori sehingga sangat aman untuk di konsumsi untuk orang yang sedang berdiet. Berikut 10 makanannya;

1. Brokoli

Brokoli adalah sayur yang penuh dengan berbagai nutrisi. Mereka mengandung banyak antioksidan dan dapat membantu tubuh kita menyerap lebih banyak fiber. Fiber sangat baik untuk menjaga tubuh kita kuat dan tetap kenyang, walaupun kita tidak mengkomsumsi banyak kalori.

2. Buah pear

Buah yang nikmat ini memiliki karbohidrat kompleks bernama pectin. Pectin baik untuk detoksifikasi tubuh, menjaga saluran pencernaan agar tetap lancar dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Pear sangat baik dalam mengatur penyerapan gula dalam tubuh. Karena itu, buah pear sangatlah baik untuk dietmu, tapi juga memiliki kualitas seperti buah apel, dapat menjaga tubuhmu agar tetap kenyang.

3. Oatmeal

Oatmeal kaya akan protein, fiber dan gula sehat yang dapat memberikan rasa kenyang bagi tubuh kita. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memakan oatmeal untuk sarapan akan merasa lebih kenyang dibandingkan mereka yang makan sereal atau sarapan lainnya. Selain itu, oatmeal juga baik untuk menjaga tingkat kolesterolmu agar tetap rendah!

4. Dark Chocolate

Jika kamu ingin memakan sesuatu yang manis, ambilah dark chocolate. Riset membuktikan kalau cokelat ini dapat mengurangi risiko darah tinggi, serta menjaga kesehatan jantung dan otak. Menurut sebuah penelitian, mereka yang mengkonsumsi dark chocolate sebelum makan siang akan mengkonsumsi 17 persen kalori lebih sedikit dari mereka yang tidak.

5. Telur

Berbagai penelitian membuktikan jika kamu makan telur untuk sarapan, kamu bisa akan tetap kenyang sampai waktu makan siang. Hal itu karena telur kaya akan protein. Menurut riset, mereka yang mengkonsumsi banyak protein akan merasa lebih kenyang sehingga dapat mengkonsumsi kalori lebih sedikit dari mereka yang tidak.

6. Gandum

Gandum adalah sumber fiber yang sangat baik. Fiber dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh, mengurangi kolesterol dalam tubuh dan menjaga berat badan kita agar berada di garis sehat. Makan produk yang terbuat dari gandum, seperti roti gandum atau sereal, adalah alternatif yang sehat dan baik dibandingkan roti atau sereal biasa. Kamu akan tetap kenyang dan jadi lebih sehat karenanya.

7. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki banyak protein, fiber, antioksidan, vitamin B dan sebagainya. Berbagai zat bergizi ini dapat membantu tubuhmu tetap kuat dan merasa kenyang. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berdiet sambil makan kacang akan merasa lebih kenyang daripada mereka yang memakan makanan lain dengan jumlah kalori yang sama.

8. Apel

Buah apel kaya akan fiber dan mineral. Makan satu buah apel saja bisa cukup mengenyangkan. Cobalah memakan buah apel setengah jam sebelum kamu makan siang atau malam, hasilnya kamu akan makan lebih sedikit tapi tetap kenyang.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *