20FIT .CO.ID


Usahakan Jangan Sentuh Wajah Kala Berolahraga, Mengapa?

Usahakan Jangan Sentuh Wajah Kala Berolahraga, Mengapa?
by

Jerawat timbul di wajah, biasanya disebabkan karena salah memilih kosmetik, kurang perawatan, dan kebiasaan buruk lainnya.

Wajah yang berjerawat, kusam, dan tidak segar, tentunya bisa mengurangi kualitas penampilan keseluruhan.

Jika Anda ingin selalu tampil prima dengan performa kulit wajah yang sehat dan segar, berikut ini 5 kebiasaan buruk yang harus Anda hindari:

Kebiasaan menggunakan kuas lama
Kuas rias sama seperti make up memiliki masa penggunaan. Kuas yang selalu dikenakan setiap hari dan jarang dibersihkan merupakan sarang bakteri dan kotoran.

Mengaplikasikan make up dengan kuas yang sama setiap hari membuat kulit terpapar kotoran dan menyebabkan jerawat.

Kebiasaan menyentuh wajah saat berkeringat
Saat Anda berolahraga intens, otomatis Anda pun menyeka keringat yang mengucur di wajah. Nah, perlu Anda ketahui bahwa bakteri dan kotoran banyak menempel di alat-alat olahraga dalam gym. Oleh karena itu, jika ingin membersihkan keringat, biasakan selalu menggunakan handuk kering.

Kebiasaan mengeksfoliasi kulit wajah
Wajah yang sering digosok untuk mengeluarkan kotoran yang mengendap, ternyata bisa membuat pori-pori besar dan menyebabkan terjadinya outbreak pada kulit wajah.

Para pakar menyarankan jangan melakukan scrubbing wajah dalam waktu yang berdekatan. Satu kali dalam dua minggu merupakan waktu yang aman untuk mencegah jerawat.

Kebiasaan tidur dengan sarung bantal yang salah
Sarung bantal yang terbuat dari kain katun lebih mudah mengendapkan kotoran yang nantinya terpapar pada kulit wajah Anda.

Sebaiknya ganti sarung bantal dengan jenis kain sutra karena mengandung antimicrobial yang berfungsi untuk menguraikan bakteri agar tidak bersentuhan dengan kulit wajah Anda.

Penulis : Lusina – kompas.com

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *