20FIT .CO.ID


Tren Olahraga Yang Membuat Tubuh Sehat

Tren Olahraga Yang Membuat Tubuh Sehat
by

Sekarang ini banyak bermunculan tren olahraga di kalangan anak muda. Anda termasuk yang mana?

Berikut adalah beberapa informasi tren olahraga yang bisa menjadi altenatif Anda dalam memilih olahraga :

1. Zumba

Tren olahraga - Zumba

Awal terciptanya zumba adalah saat Alberto Perez, penari dan koreografer asal Columbia, lupa membawa kaset senam yang biasa ia putar untuk berlatih. Alhasil ia menggunakan kaset lain yang berirama latin dan lebih upbeat. Sejak itulah zumba dipatenkan pada 2001, dan mulai menjadi trend di Indonesia pada 2009.

Zumba merupakan perpaduan gerakan fitness dan tarian Latin lain, seperti salsa dan tango. Zumba dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan, melatih stamina, dan mengurangi stres.

2. Yoga

Tren olahraga - Yoga

Tidak ada yang tahu sejak kapan hadirnya metode olah tubuh ini. Yang diketahui publik, yoga berasal dari India sekitar ribuan tahun sebelum Masehi sebagai alternatif pengobatan pernapasan. Dalam perkembangannya, ada banyak aliran Yoga dengan berbagai teknik olah tubuh dan meditasi.

Yoga bisa membantu Anda untuk membentuk lekuk tubuh, meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, menguatkan postur, mengatasi berbagai masalah kesehatan, serta mengurangi stres dan membantu mengendalikan diri.

3. Pilates

Tren olahraga - Pilates

Olahraga pilates dikembangkan oleh Joseph Hubert Pilates yang berasal dari Jerman pada awal abad 20. Awalnya digunakan sebagai latihan untuk para penari karena difokuskan untuk kelenturan, fleksibilitas dan ketahanan seluruh bagian tubuh. Tapi, menjadi olahraga yang dipraktikkan banyak orang karena juga membakar kalori dan mampu menurunkan berat badan.

Inti gerakan Pilates adalah melatih gerakan otot-otot pada tubuh secara perlahan dan teratur. Manfaat lain pilates adalah meningkatkan konsentrasi dan membantu menghilangkan stres.

4. EMS

tren olahraga

EMS merupakan teknologi terbaru yang digunakan sebagai penambah beban ketika berolahraga. Tujuannya untuk menstimulasi otot agar lebih kencang, kuat dan terbentuk lebih sempurna.

Latihan dengan metode EMS, hanya membutuhkan waktu 20 menit, tapi langsung mengalir ke dalam otot sehingga lebih maksimal. Hasilnya sama seperti berlatih di gym selama 2 jam, metode ini sangat cocok bagi Anda yang sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga.

Dari berbagai macam olahraga tersebut, manakah yang cocok dengan Anda? Pastikan Anda tetap berolahraga dan tetap memiliki hidup yang sehat.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *