20FIT .CO.ID


Muay Thai Olahraga Yang Efektif Membentuk Tubuh

Muay Thai Olahraga Yang Efektif Membentuk Tubuh
by

Apa yang Anda ketahui tentang olahraga ini? Olahraga yang berasal dari Thailand ini awalnya dikenal sebagai olahraga bela diri, belakangan ini menjadi olahraga yang populer baik bagi pria maupun kaum wanita.

Muaythai berasal dari Thailand pada 1000 tahun yang lalu. Olahraga yang menggabungkan teknik bela diri dan latihan otot ini mulanya memang identik dengan unsur kekerasan. Namun, seiring waktu, olahraga ini mulai menggunakan pengaman, seperti helm atau sarung tinju, dan ada aturan yang jelas untuk keselamatan.

Membakar kalori lebih cepat memang tujuan utama melakukan latihan Muay Thai. Bonus lain yang bisa Anda dapatkan antara lain :

1. Membentuk pinggul.

Ingin mendapatkan bentuk pinggul yang indah, dapat diperoleh dengan berolahraga Muay Thai. Gerakan pada lutut dan tendangannya dapat membentuk tubuh bagian pinggul.

2. Meningkatkan kekuatan kaki.

Olahraga muay thai sering menggunakan kaki sebagai salah satu teknik bertarung. Gerakan kaki ini dapat memperkuat otot-otot tubuh bagian bawah dan kaki.

3. Menguatkan tulang kering.

Tulang kering kita yang semula sensitif terhadap benturan akan menjadi berkurang kesensitifannya dengan latihan Muay Thai secara rutin.

4. Meningkatkan kekuatan tubuh terutama bagian perut dan dada.

5. Baik bagi jantung.

6. Mengencangkan tubuh

Sebagai salah satu cabang dari olahraga bela diri dan sebagaimana olahraga pada umumnya, Muay Thai juga memiliki manfaat kesehatan raga sekaligus. Olahraga Muay Thai jika dilakukan secara rutin dapat memberikan manfaat olahraga lainnya, diantaranya seperti:

  • Mengurangi risiko penyakit jantung koroner sebanyak 35%
  • Mengurangi risiko diabetes mellitus sebanyak 50%
  • Mengurangi risiko kanker kolon sebanyak 50%
  • Mengurangi risiko kanker payudara sebanyak 20%
  • Mengurangi risiko meninggal di usia muda sebanyak 30%
  • Mengurangi risiko peradangan sendi sebanyak  83%
  • Mengurangi risiko patah tulang pinggang sebanyak 68%
  • Mengurangi risiko jatuh pada usia tua sebanyak 30%
  • Mengurangi risiko depresi sebanyak 30%
  • Mengurangi risiko penyakit dementia sebanyak 30%

Bagi Anda yang suka olahraga yang cukup keras dan mengandalkan kekuatan dan kelincahan, tidak ada salahnya untuk mencoba mempelajari teknik-teknik olahraga Muay thai ini.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *