20FIT .CO.ID


6 Cara Membentuk Bokong Kencang

6 Cara Membentuk Bokong Kencang
by

Semua wanita, atau bahkan mungkin pria ingin memiliki bentuk bokong yang kencang dan yang indah di pandang. Apakah Anda salah satunya? Tentu saja Anda salah satunya kalau tidak tentu Anda tidak akan membuka artikel ini. Jangan khawatir artikel ini akan memberikan Anda informasi untuk mendapatkan apa yang Anda mau. Sebelumnya pastikan Anda rutin melakukannya, agar hasilnya pun tidak hanya menjadi angan-angan Anda.

Berikut 7 cara ala Rob Sulaver, CSCS, ahli nutrisi bersertifikat dan pemilik Bandana Training, untuk Anda praktikkan setiap hari agar mendapat bentuk bokong impian.

1. Curtsy Lunge

Bokong kencang - Curtsy Lunge

Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Berat badan bertumpu ke kaki kiri lalu langkahkan kaki kanan diagonal ke belakang kaki kiri. Rendahkan tubuh dengan menekuk kedua lutut sampai paha sejajar lantai. Kembali ke posisi awal dan lakukan dengan sisi sebaliknya.

2. Hip Bridge

Bokong kencang - Hip Bridge

Berbaringlah telentang di atas tikar dengan lutut ditekuk, kaki datar, dan lengan di sisi tubuh. Angkat pinggul, tahan, dan turunkan pinggul ke lantai.

3. Kettlebell swing

Bokong kencang - Kettlebell swing

Berdiri dengan kaki selebar bahu, mencengkeram kettlebell dengan kedua tangan. Tekuk lutut, ayunkan kettlebell di antara kaki. Tetap berdiri selama Anda mengayunkan kettle bell itu setinggi dada.

4. Bulgaria Split Squat

Bokong kencang - Bulgaria Split Squat

Berdiri dengan punggung Anda bersender ke kursi atau bangku. Langkahkan kaki kanan ke depan dan tempatkan bagian atas kaki kiri Anda di kursi atau bangku. Tekuk lutut dan turunkan tubuh Anda sampai lutut kembali melayang di atas lantai. Luruskan kaki Anda untuk kembali untuk kembali ke posisi awal. Jangan lupa untuk mengulang di sisi berlawanan.

5. Goblet Squat With Bench

Bokong kencang - Goblet Squat With Bench

Berdiri di depan sebuah kotak atau bangku dengan kettlebell atau dumbbell dipegang setinggi dada. Angkat pinggul Anda kembali dan tekuk lutut hingga lebih rendah dari bokong ke arah kursi. Terus turunkan sampai bokong Anda menyentuh kursi kemudian naikkan tumit kembali ke posisi berdiri.

6. Mini Band Side Steps

Bokong kencang - Mini Band Side Steps

Lingkari pergelangan kaki Anda dengan band (atau di atas lutut), dan berdiri dengan kaki selebar bahu, lutut sedikit ditekuk, dan tangan di pinggul. Melangkah ke kanan selama 15 detik, jaga kaki di bawah pinggul dan tidak menyentuh satu sama lain. Bergerak ke arah sebaliknya selama 15 detik.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *