20FIT .CO.ID


3 Cara Mudah Bentuk Perut Sixpack

3 Cara Mudah Bentuk Perut Sixpack
by

Jangan berpikir bahwa memiliki perut yang rata adalah hal yang sulit. Pertama sebelum mengetahui cara yang mudah untuk membentuk perut sixpack ini, bayangkan terlebih dahulu ketika Anda topless di kolam renang atau pantai, memiliki perut yang rata dan “kotak-kotak” pasti akan memberikan kepercayaan diri yang lebih kepada Anda, bukan? Jadikan ini motivasi untuk mewujudkannya.

Berikut 3 cara mudah yang bisa Anda praktekkan dimanapun. Praktekkan tiga gerakan latihan yang ada dalam panduan ini, yang disebut pakar biomekanik University Waterloo Stuart McGill, Ph.D., sebagai latihan penggurat sixpack terbaik. Lakukan 5 set dengan 5 repetisi untuk tiap gerakan latihan, istirahat secukupnya di antara masing-masing set.

1. PLANK

sixpack - plank

Ambil posisi pushup, tapi gunakan lengan depan untuk menyangga beban tubuh Anda. Pastikan tubuh Anda membentuk formasi garis lurus dari engkel hingga kepala. Tahan posisi selama 10 detik. Ini terhitung 1 repetisi. Istirahat sejenak (2-3 detik) di antara repetisi dengan menurunkan pinggul ke lantai.

2. BIRD DOG

sixpack - bird dog

Ambil posisi merangkak dan angkat lengan kiri dan kaki kanan hingga posisinya sejajar dengan tubuh Anda. Tahan posisi ini selama 10 detik. Ulangi rangkaian gerakan yang sama, tapi kali ini untuk lengan kanan dan kaki kiri. Ini terhitung 1 repetisi.

3. SIDE PLANK

sixpack - side plank

Berbaring menyamping di lantai, pastikan kaki lurus dan sangga tubuh atas Anda dengan menggunakan lengan depan sebagai tumpuan. Angkat pinggul Anda dari lantai. Tahan posisi ini selama 10 detik. Ulangi rangkaian gerakan yang sama, tapi kali ini untuk sisi tubuh yang lain. Ini terhitung 1 repetisi.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *