20FIT .CO.ID


20 Minutes workout with Miha bodytec

20 Minutes workout with Miha bodytec
by

Dunia gym selalu berkembang sesuai dengan perkembangan jaman. Teknologi EMS (Electric Muscle Stimulation) dari Miha Bodytec akan merevolusi cara Anda menjaga kebugaran tubuh.

Dikembangkan di Jerman, Miha Bodytec pertama kali diciptakan sebagai alat terapi untuk sakit punggung, masalah persendian, dan keadaan pasca stroke. Alat ini kemudian dikembangkan menjadi perlengkapan terapi kecantikan, hingga akhirnya ditemukan fungsi lainnya sebagai mesin olahraga yang efektif. Hanya Miha Bodytec yang bisa melakukan tiga hal tersebut.

Di negara asalnya, sekitar 300 gym sudah menggunakan mesin EMS dari Miha Bodytec. Beberapa tahun terakhir, tren kebugaran ini merambah ke seluruh Eropa dan Asia. Kini hadir di Indonesia. 20FIT menghadirkan studio latihan khusus EMS pertama di negeri ini.

Apakah banyak pertanyaan yang timbul di kepala Anda setelah sekilas melihat 20FIT? Jangan khawatir, semua akan terangkum berikut ini.

Miha Bodytec

Bagaimana cara kerja EMS?

Secara garis besar, EMS bekerja dengan mengalirkan aliran listrik berdaya kecil lalu dilanjutkan ke berbagai bagian otot. Aliran tersebut akan dihubungkan dari mesin EMS melalui ribuan keping elektroda dalam pakaian khusus yang Anda pakai. Dipandu oleh istruktur terlatih, Anda akan diarahkan untuk melakukan gerakan tertentu. Setiap sesi hanya akan berlangsung 20 menit.

Mengapa hanya 20 menit?

Karena dalam 20 menit latihan, 38,250 keping kelompok otot dalam tubuh Anda, termasuk otot-otot terdalam, mengalami kontraksi. Itu setara dengan 200 kali lebih latihan olahraga normal, atau 1,5 – 2 jam berlatih di gym.

Pernahkah ada riset ilmiah mengenai EMS?

Beberapa studi telah dillakukan oleh Miha Bodytec, bekerjasama dengan Universitas Bayreuth, Jerman. Mereka menemukan bahwa dengan berlatih EMS selama 6 minggu dengan intensitas 2 x 20 menit kali seminggu, menghasilkan:

  1. 88% dari pengguna mengalami peningkatan kekuatan punggung, dengan 30% diantaranya melaporkna kesembuhan total dari  sakit punggung.
  2. 75% melaporkan penurunan pada gangguan inkontinensia/ gangguan kandung kemih (incontinence), dengan 33% mengalami kesembuhan total.
  3. Kekuatan badan keseluruhan meningkat 12% dan ketahanan tubuh serta tingkat kebugaran melonjak hingga 69%.
  4. Rata-rata 85% dari pengguna merasa bentuk tubuhnya berkembang ideal dan 90% menilai EMS merupakan metode latihan yang positif.
  5. Memberi hasil yang efektif terutama kepada penderita sakit persendian, pinggang serta meningkatkan pembentukan otot.

Bergabunglah bersama kami sekarang! Percayalah, kami akan memberikan 20 menit paling berharga yang pernah Anda rasakan.

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *