20FIT .CO.ID


10 Tips Gerakan Tubuh Agar Tetap Fit Sepanjang Hari

10 Tips Gerakan Tubuh Agar Tetap Fit Sepanjang Hari
by

10 Tips gerakan tubuh ini dijamin akan membuat Anda lebih lebih fit.

Ingin merasa fit sepanjang hari dengan aktifitas yang padat? Bisa! Ada beberapa gerakan sederhana yang bisa Anda lakukan di pagi hari untuk membakar semangat tubuh Anda. Berikut bahasannya.

10 Tips gerakan tubuh :

1. Senam Leher

Agar Anda kuat berada di depan laptop seharian. Gerakan ini bisa Anda lakukan pertama kalinya setelah Anda bangun tidur. Bahkan, untuk mengaplikasikan gerakan ini Anda tidak harus berdiri.

2. Senam tangan

Untuk memperlancar peredaran darah. Langkah kedua yang bisa Anda coba setelah menggerakkan leher adalah melakukan gerakan tangan.

3. Jogging kecil/ naik – turun tangga rumah

Untuk kegiatan yang ini, Anda memang dianjurkan untuk bangun agak lebih pagi. Anda bisa lari keliling taman atau cukup memutari komplek rumah satu kali.

4. Bagi yang malas jogging, loncat-loncat solusinya

Jika Anda anak kost yang sering bangun kesiangan dan males jogging, mungkin Anda bisa melakukan gerakan loncat-loncat setelah bangun tidur. Loncatnya pun bukan loncat yang sembarangan.

5. Menggerakkan pinggul dan kaki

Gerakan pinggul ini juga tergolong mudah dan sederhana. Bahkan, gerakan ini sering digunakan sebagai gerakan pemanasan saat kita masih bersekolah.

6. Push up

Cukup 10 kali untuk menguatkan otot tangan Anda. Push up adalah gerakan menahan beban tubuh dengan kedua tangan.

7. Sit up

Jika push up adalah gerakan menahan beban badan, maka beda halnya dengan sit up.

8. Angkat beban ringan

Anda bisa mengangkat beban ringan dengan benda-benda disekitar Anda. Tidak perlu dumbbell yang berat untuk gerakan satu ini.

9. Cat Camel Pose

Untuk mencegah nyeri punggung karena terlalu lama duduk. Jika Anda sering mengalamai nyeri punggung karena terlalu lama duduk di bangku kantor, Anda wajib melakukan gerakan mudah ini di pagi hari.

10. Balancing table pose

Dapat membantu Anda memiliki lengan dan punggung yang kuat sampai tua.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *