20FIT .CO.ID


Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Karbohidrat

lesu kekurangan karbohidrat
by

Saat kalian merasa tidak enak badan bisa saja sebenarnya kalian bukan terserang penyakit, tetapi kekurangan asupan karbohidrat didalam tubuh kalian. Ingin ketahui tanda-tanda tubuh kekurangan karbohidrat? Yuk ikuti terus yaa! Jangan sampai ini terjadi pada kalian karena dapat mengganggu produktivitas kalian saat bekerja lho..

Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Karbohidrat

1. Sakit kepala

kekurangan karbohidrat

Buat kalian yang mengurangi kadar asupan karbohidrat dalam tubuh harus memperhatikan batasan normal nya ya, penurunan asupan secara drastis dapat menyebabkan ketosis. Ketosis adalah situasi yang terjadi saat keton dalam tubuh tertimbun sehingga memberikan efek samping seperti sakit kepada, hingga hilang kesadaran. Maka dari itu penting bagi kalian mengatur asupan karbohidrat kalian agar tetap dalam batas wajar.

2. Kekurangan gizi

kekurangan karbohidrat

Saat kalian ingin memulai hidup sehat jangan sampai kalian mengurangi asupan karbohidrat yang membuat tubuh kalian kukurangan gizi, kalian dapat mencari alternatif sumber karbohidrat lain yang lebih sehat seperti dari buah dah sayur-sayuran yang memiliki kadar karbohidrat tinggi. Contohnya seperti brokoli, jeruk, tomat yang juga dapat membantu kalian meningkatkan kekebalan tubuh atau contoh lain seperti wortel yang juga dapat menyehatkan mata kalian. Contoh-contoh berikut tidak hanya mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh tetapi juga mampu memberikan asupan karbohidrat yang kalian butuhkan.

3. Sembelit

sembelit kekurangan karbohidrat

Seperti yang sudah dikatakan bahwa karbohidrat bisa kalian dapatkan dari sumber yang lebih sehat seperti buah dan sayur-mayur. Apabila kalian kekurangan asupan karbohidrat dan serat dapat membuat kalian menjadi sembelit atau buang air besar menjadi sulit. Apabila ini terjadi pada kalian, langsung saja konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti pasta yang dapat langsung membantu pencernaan kalian.

4. Tubuh tidak bertenaga

lesu kekurangan karbohidrat

Tanda yang terakhir saat kalian kekurangan karbohidrat adalah tubuh menjadi lemas, lesu, dan tidak bertenaga untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal ini dapat mempengaruhi produktivitas hari kalian karena dapat menimbulkan efek lain seperti menurunnya tingkat fokus kalian yang membuat kalian menjadi sulit untuk berpikir secara jernih.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *