20FIT .CO.ID


Mitos Diet yang Ternyata Tidak Benar

Diet Mitos diet
by

Kita semua pasti ingin punya tubuh indah dan mencoba untuk hidup sehat dengan berbagai cara yang berbeda-beda. Tapi pasti kalian sering kali menemukan cara-cara diet yang beragam dan membuat kalian menjadi bingung apakah cara ini benar atau tidak. Simak terus ya untuk mengetahui mitos diet apa saja sih yang ternyata tidak benar…

Mitos Diet yang Ternyata Tidak Benar

1. Ngemil bikin gendut

ngemil mitos diet

Pasti banyak kan dari kalian yang mendengar bahwa banyak nyemil itu bisa bikin kalian gendut? Tapi tidak semua jenis cemilan itu membuat kalian gendut lho, tergantung jenis cemilan yang kalian konsumsi, kalau kalian memilih buah-buahan sebagai cemilan justru dapat menambah kekebalan tubuh dan asupan gizi kalian lho! Jadi pintar-pintar lah dalam memilah makanan untuk dijadikan cemilan disaat lapar.

Baca juga : Cemilan Sehat Bikin Kenyang

2. Hindari makan malam

makan malam mitos diet

Beberapa orang banyak yang keliru akan hal ini dan beranggapan apabila kita tidak makan malam maka berat badan kita akan turun. Padahal yang sebenarnya berpengaruh itu adalah sebarapa banyak kalori yang kita konsumsi dan seberapa banyak kalori yang kita keluarkan. Jadi, apabila kalian makan di saat malam hari tidak akan membuat berat badan kalian naik apabila kalori yang kalian konsumsi tidak berlebihan dan masih dalam batas wajar (1800-2000 kalori).

3. Kurangi Karbohidrat

Karbohidrat mitos diet

Sebenarnya bukan kita harus mengurangi karbohidrat agar tidak gemuk. Tetapi yang sebenarnya terjadi adalah apabila kita mengkonsumsi karbohidrat yang banyak tetapi tidak di iringi dengan melakukan olahraga, karbohidrat tersebut akan berubah menjadi lemak dan menjadi penyebab berat badan kalian bertambah. Jadi kita tetap perlu mengkonsumi karbohidrat sebagai sumber energi kita agar tubuh tidak lemas.

4. Tidak baik mengkonsumsi lemak

lemak mitos diet

Mengkonsumsi lemak hanya akan berdampak buruk apabila kita mengkonsumsi secara berlebihan dan tidak di iringi dengan olahraga. Karena lemak ini sendiri sebenarnya juga sebagai sumber energi untuk tubuh kita, dan memiliki kandungan yang bagus seperti yang di hasilkan dari kacang dan buah alpukat.

Mulai sekarang pintar-pintar lah dalam mengkonsumsi makanan dan memperhatikan dampak baik atau buruknya bagi tubuh kita, jangan sampai karena ingin diet jadi membuat tubuh kita tidak sehat, selamat mencoba!

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *