20FIT .CO.ID


Manfaat Menjadi Vegetarian Bagi Kesehatan

manfaat menjadi vegetarian
by

Kalian yang bukan seorang vegetarian pasti bertanya-tanya apakah dengan menjadi vegetarian tubuh kalian akan baik-baik saja? apakah kebutuhan gizi kalian akan tercukupi? dan sebagainya. Jangan salah justru manfaat menjadi vegetarian itu sangat banyak lho bagi kesehatan tubuh kita..

Manfaat Menjadi Vegetarian Bagi Kesehatan

1. Menyehatkan kulit

Dengan menjadi vegetarian artinya kalian akan mengkonsumsi sayuran dalam jumlah yang banyak. Seperti yang kita ketahui bahwa sayur mengandung mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. Selain itu antioksidan yang juga terkandung didalam sayuran dapat memberikan dampak pada kelancaran peredaran darah kalian lho begitu juga dengan melindungi pigmen kulit kalian. Maka dari itu, dengan menjadi vegetarian kondisi kulit kalian akan menjadi lebih sehat karena mengkonsumsi sayuran dan tidak mengkonsumsi lemak-lemak jahat yang terdapat dari sumber makanan hewani.

2. Menjaga berat badan

Saat kalian mengkonsumsi daging secara terus menerus kemungkinan berat badan kalian akan meningkat sangat besar. Berbeda apabila kalian telah menjadi vegetarian yang hanya mengkonsumsi sayur mayur. Berat badan kalian akan cenderung lebih stabil dan menjadi ideal lho. Hal ini dikarenakan kandungan serat yang kaya pada sayuran daat menjaga pola makan kalian.

3. Menurunkan kolestrol jahat

Dengan menjadi vegetarian artinya kalian hanya memakan sumber makanan dari nabati saja, hal ini dapat menurunkan kadar kolestrol jahat yang ada didalam tubuh kalian dan dengan menjadi vegetarian ini justru dapat meningkatkan kadar kolestrol baik kalian yang bisa dapatkan melalui kacang-kacangan, gandum, dll.

4. Terhindar dari racun hewani

Seperti yang kalian ketahui bahwa daging yang berasal dari hewani dapat meningkatkan produksi steroid dan hormon stress. Hormon ini akan dilepas di aliran darah dan dapat berubah menjadi racun yang membahayakan kesehatan tubuh kalian. Tidak hanya itu saja, banyak kemungkinan bahwa daging hewani yang kita konsumsi sudah di suntikan dengan hormon pertumbuhan. Hal ini dapat menimbulkan berbagai penyakit bagi tubuh kalian lhoo..

5. Memperlancar pencernaan

Dengan banyak konsumsi sayuran tentunya kalian akan terhindar dari penyakit-penyakit yang menyerang pencernaan kalian seperti sembelit. Dengan mengkonsumsi banyak sayuran tentu pencernaan kalian akan jauh lebih lancar dibandingkan dengan mereka yang bukan seorang vegetarian.

6. Membantu metabolisme

Sebagai vegetarian karena kalian tidak lagi menkonsumsi sumber makanan yang berasal dari hewani seperti daging, maka organ tubuh kalian seperti usus dan lambung akan bekerja lebih ringan dari sebelumnya dalam proses mengolah makanan. Selain itu, dengan menjadi vegetarian ini usus kalian juga akan menjadi lebih bersih dan terjaga dengan baik.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *