20FIT .CO.ID


Berat Badan Cepat Naik Kembali, Apakah Penyebabnya?

berat badan cepat naik
by

Kalian yang memiliki goals untuk diet dan menurunkan berat badan, pasti akan mudah merasa puas apabila sudah merasakan sedikit perubahan. Apalagi kalau kalian yang memang sudah mencapai goals dan berat badan sudah berhasil turun sesuai target. Tapi hati-hati lho…tanpa kalian sadari berat badan kalian akan kembali naik ke berat semula atau bahkan melebihi berat sebelumnya.. Hayoo.. tidak mau kan hal ini terjadi? Yuk ketahui penyebab nya kenapa berat badan cepat naik kembali!

Berat Badan Cepat Naik Kembali, Apakah Penyebabnya?

1. Kurang bergerak aktif

berat badan cepat naik

Apabila kalian sudah mencapai target berat badan kalian bukan berarti kalian harus mengurangi atau bahkan berhenti bergerak aktif lho. Bergerak aktif yang di maksud disini adalah melakukan olahraga. Apabila berat badan kalian sudah ideal, kalian tidak boleh berhenti melakukan olahraga kalian yaa. Harus kalian ingat bahwa saat kalian melakukan olahraga bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja, tetapi juga menjaga tubuh kalian agar tetap sehat dan fit. Setidaknya, sempatkan waktu untuk berolahraga seminggu sekali yaa! Karena apabila di biarkan tidak bergerak aktif, hal ini bisa berbahaya lho buat kesehatan dan berat badan kalian…

2. Tidak Sarapan

berat badan cepat naik

Setiap pagi setelah bangun tidur penting bagi kalian untuk melakukan sarapan yaa karena tubuh kalian memerlukan air dan makanan untuk menjaga keseimbangan gula darah kalian. Maka dari itu apabila kalian tidak melakukan sarapan di pagi hari akan membuat nafsu makan kalian di siang hari menjadi jauh lebih besar daripada seharusnya. Kalau kalian terus-terusan melakukan ini bisa berbahaya loh tanpa kalian sadari berat badan kalian akan naik secara cepat lho.

3. Tidak memantau kebiasaan

berat badan cepat naik

Tanpa kalian sadari banyak kebiasaan yang dapat mempengaruhi berat badan kalian lho. Contohnya seperti tidur tidak teratur, makan tidak teratur, dan banyak lagi hal lainnya. Apabila kebiasaan ini tidak kalian perhatikan, berat badan kalian akan mudah meningkat lagi seperti semula dan usaha kalian selama ini terbuang sudah sia sia. Tidak mau kan seperti ini?

4. Pola makan berantakan

berat badan cepat naik

Saat kalian sedang fokus melakukan diet dan mencapai target berat badan kalian, pasti kalian sangat memperhatikan kadar makanan yang kalian konsumsi. Tapi setelah semua usaha kalian berhasil, kalian akan cenderung melupakan hal-hal tersebut dan mulai melakukan “cheating” terhadap makanan yang kalian konsumsi. Pada awalnya kalian akan merasa hal ini tidak akan memberikan pengaruh yang besar apabila dilakukan sesekali saja, tapi apabila terus di biarkan lama-kelamaan kalian tidak sadar bahwa kalian sudah terlalu sering melakukan “cheating” dan berat badan kalian sudah mendekati berat semula kalian.

Hayooo… siapa disini yang sering melakukan hal-hal di atas setelah merasa  berhasil mendapatkan berat badan ideal yang kalian capai? Tidak mau kan usaha,uang, dan waktu yang sudah kalian keluarkan terbuang sia-sia begitu saja…..memang tidak capek harus mengulang lagi dari awal?

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *