20FIT .CO.ID


Manfaat Diet Ketogenik Untuk Tubuhmu

5 manfaat diet ketogenik untuk tubuhmu
by

Salah satu diet yang banyak dibicarakan dan terbukti ampuh saat ini adalah diet ketogenik. Apasih diet ketogenik itu? Diet ketogenik merupakan metode diet dengan pola makan rendah karbohidrat. Bahkan bukan hanya rendah, diet ketogenik ini cendurung membuat orang menghindari makanan berkarbohidrat ketika sedang dalam proses diet ini. Tapi kamu tau gak sih manfaat diet ketogenik ini bukan hanya untuk mengurangi berat badanmu tapi ada juga loh manfaat yang lain.

Berikut, 3 manfaat diet ketogenik untuk tubuhmu :

1.Efektif menurunkan berat badan

Diet ketogenik merubah fungsi tubuhmu menjadi mesin pembakar lemak. Dalam menjalani diet ini, tubuh dipaksa untuk mengubah cara mendapatkan energi. Pada biasanya kita dapatkan dari karbohidrat dan gula, menjadi mengubah lemak menjadi energi. Sehingga gula darah atau glukosa darah akan menjadi rendah dan terjadi peningkatan kandungan keton (hasil metabolism lemak & protein menjadi energi). Hal ini berdampak pada penurunan berat badan. Menurut penelitian diet ketogenik merupakan diet yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan anda.

2. Meningkatkan fokus

Diet ketogenik membuat keton tetap mengalir ke otak sehingga kondisi naik-turunnya gula darah secara drastis bisa dihindari. Hal ini umumnya berdampak pada meningkatnya fokus dan konsentrasi. Tetapi untuk penyesuaian diet ini kemungkinan kamu akan sulit konsentrasi, merasa pusing atau mudah gusar dalam proses adaptasi. Setelah melewati masa adaptaso tubuh dan otak akan lebih mudah mengakses keton. Hasilnya, kamu akan merasa lebih berenergi dan fokus mental juga menjadi meningkat.

3. Mengatasi jerawat

Manfaat selanjutnya adalah diet ini dapat mengatasi jerawat. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa diet ini ampuh dalam membasmi jerawat pada wajah. Hal ini dibuktikan bahwa makanan glikemik tinggi dapat merangsang wabah jerawat dan saat diet ketogenik berjalan tanpa makanan semacam itu, masuk akal jika jerawat membaik. Sehingga kamu yang ingin mengatasi jerawat dapat menggunakan diet ini sebagai salah satu pilihan kamu.

Baca juga : Mitos Diet yang Ternyata Salah

 

 

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *