20FIT .CO.ID


Tips Merawat Rambut Kering Kamu

tips merawat rambut kering
by

Untuk para wanita, rambut dengan kondisi yang sehat dan indah merupakan sebuah impian. Mengingat bahwa rambut adalah mahkota bagi wanita. Tetapi tidak jarang juga rambut menjadi kering. Hal ini membuat resah para wanita. Rambut kering ini akan berdampak pada rambut yang mengembang dan rambut pun jadi tidak sehat lagi. Mau tahu tips merawat rambut kering kamu agar menjadi lebih indah lagi?

Yuk, pertama-tama ketahui penyebab rambut kamu menjadi kering :

  1. Rambut terlalu lama berada di bawah sinar matahari
  2. Banyaknya zat kimia yang menempel pada rambut. Hal ini biasanya dikarenakan produk perawatan rambut yang kaum wanita gunakan.
  3. Rambut kering disebabkan oleh polusi udara yang secara tidak sengaja menempel di rambut ketika kita sedang melakukan kegiatan diluar ruangan
  4. Penggunaan shampoo yang tidak cocok dengan rambut.
  5. Terlalu sering mewarnai rambut.
  6. Cara mengeringkan rambut yang salah, dengan langsung mengeringan dengan hair dryer saat rambut masih sangat basah.
  7. Terlalu sering menggunakan hairsray rambut dan bahan kimia lainnya yang dapat merusak rambut

Baca juga : Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan

Nah, berikut tips merawat rambut kering kamu :

  1.  Menggunakan kondisioner rambut. Kondisioner rambut dapat membantu membuat rambut menjadi lebih halus dan melembutkan rambut sehingga terhindar dari rambut kering.
  2. Memotong rambut dengan rutin. Kebiasaan memotong rambut dapat menghilangkan rambut keringmu sedikit demi sedikit.
  3. Mengurangi pemakain hair dryer. Penggunaan hair dryer yang terlalu sering  dapat membuat rambut menjadi kering dan rusak. Akan lebih baik sebelum penggunaan hair dryer tambahkan vitamin rambut untuk mengurangi kerusakan
  4. Membersihkan rambut secara rutin. Hal ini penting dilakukan dengan tujuan menjaga selalu kesehatan rambut.
  5. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B. Vitamin B ini bermanfaat untuk menguatkan rambut dan membuat rambut tidak kering. Makanan yang banyak mengandung vitamin B seperti kacang-kacangan, buah pisang dan juga telur.
  6. Penggunaan gel lidah buaya. Kandungan dalam lidah buaya dapat bermanfaat untuk mendapatkan rambut yang halus dan lembut.  Gel lidah buaya memang sudah banyak diproduksi oleh produk perawatan rambut. Akan tetapi lidah buaya yang alami jauh lebih baik untuk rambutmu.
Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *