20FIT .CO.ID


Penyebab Jerawat, mitos atau fakta?

penyebab jerawat
by

Kalian yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat pasti sudah sering sekali mendengar berbagai jawaban mengenai penyebab jerawat. Tapi pasti terkadang beberapa hal membuat kalian bingung, mana penyebab jerawat yang mitos dan mana yang fakta…Yuk ketahui jawaban sesungguhnya…

Penyebab Jerawat, mitos atau fakta?

1. Mengkonsumsi coklat

Banyak yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi coklat terlalu banyak dapat membuat kulit wajah kalian berjerawat. Akan tetapi faktanya belum ada penelitian yang membuktikan bahwa coklat menyebabkan jerawat. Begitu pula dengan makan makanan lain yang mengandung susu, disaat umur semakin bertambah justru konsumsi susu perlu di perbanyak agar menjaga kesehatan tulang kita.

2. Sunblock memicu timbulnya jerawat

Mengenai penggunaan sublock yang katanya dapat memicu timbulnya jerawat ternyata benar lho. Apabila kalian menggunakan sunblock dengan kandungan dan komposisi yang tidak tepat dapat membuat kondisi jerawat kalian semakin parah dan bahkan memicu munculnya jerawat baru.

3. Jarang mencuci wajah

Waktu yang normal untuk mencuci wajah adalah 2 kali sehari, saat kalian terlalu sering mencuci wajah dapat membuat kulit wajah kalian menjadi kering. Setelah itu saat mencuci wajah, kalian tidak disarankan untuk menggosok terlalu kencang karena dapat membuat kulit kalian menjadi iritasi.

4. Menggunakan makeup

Beberapa penggunaan makeup memang dapat memperparah jerawat kalian, terutama penggunaan foundation cair. Penggunaan makeup juga dapat membuat pori-pori kalian tersumbat sehingga memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, kalian harus menggunakan makeup yang memiliki kandungan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kalian.

5. Pola makan mempengaruhi jerawat

Berdasarkan penelitian mengatakan bahwa apabila kalian mengkonsumsi makanan yang manis atau berlemak, besar kemungkinannya kulit kalian menjadi berjerawat bahkan bisa sangat parah. Maka dari itu perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan yang dapat membuat kulit kalian kembali sehat.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *