20FIT .CO.ID


Mitos Kecantikan Yang Ternyata Berbahaya

mitos kecantikan
by

Kalian pasti sudah mendengar sangat banyak mitos mengenai kecantikan yang merajarela di dunia kecantikan. Tapi apakah kalian mengetahui kalau beberapa dari mitos kecantikan tersebut ternyata berbahaya lho! Penasaran ingin mengatahui mitos apa saja yang ternyata berbahaya? Yuk ikuti terus!

Mitos Kecantikan Yang Ternyata Berbahaya

1. Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan noda di wajah

Banyak orang mengatakan bahwa pasta gigi dapat menghilangkan noda hitam di wajah karena kandungan nya yang dapat berfungsi sebagai anti-bakteri. Tetapi apakah kalian mengingat bahwa pasta gigi diracik untuk permukaan yang keras bukan untuk kulit wajah kalian yang sangat lembut dan rentan. Kalau kalian menggunakan cara ini kulit kalian akan menjadi kering dan memberikan efek samping seperti iritasi dan kulit pecah-pecah.

2. Menggunakan selotip untuk membantu penggunaan makeup

Banyak tutorial yang beredar di media social tentang bagaimana mempermudah penggunaan eyeshadow atau eyeliner kalian dengan menggunakan selotip sebagai alat bantu. Dengan bantuan selotip ini memang hasil makeup kalian dapat memberikan hasil yang indah, tetapi kalian perlu mengingat bahwa kulit sekitar mata kalian itu sangat rentan, apabila kalian menarik atau selotip dengan cara yang tidak baik dapat membuat mata kalian menjadi merah lho.

3. Menebalkan dan memanjangkan bulu mata dengan petroleum jelly

Kalian pasti mengetahui sebuah produk kecantikan yang mengandung petroleum jelly. Produk ini sangat terkenal memiliki banyak manfaat bagi kulit tubuh kita. Salah satunya yang banyak beredar bahwa petroleum jelly ini dapat digunakan pada bulu mata kalian untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Akan tetapi apakah kalian tahu bahwa dengan penggunaan produk ini sebenarnya tidak baik karena dapat menutup pori-pori yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat lho.

4. Gunakan hairspray agar makeup tahan lama

Yang terakhir adalah mitos mengenai penggunaan hairspray yang dapat membuat makeup kalian menjadi tahan dalam waktu lebih lama dari biasanya. Tapi kalian harus mengetahui bahwa hairspray mengandung banyak zat kimia yang memiliki kadar alkohol yang tinggi lho. Hal ini dapat membuat kerusakan pada kulit wajah kalian, salah satunya menjadi dehidrasi karena pori-pori yang tertutup oleh hairspray.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *