20FIT .CO.ID


Komedo Pada Wajah Menggangu? Hilangkan Dengan Cara Ini

komedo pada wajah
by

Berbagai macam permasalahan wajah dapat mengganggu penampilan kita. Salah satu hal yang mengganggu setelah jerawat adalah komedo. Komedo terkadang membuat orang menjadi kesal. Komedo meski kelihatan sepele, bisa membuat kita menjadi kehilangan percaya diri. Komedo sendiri merupakan sebuah benjolan (papula) kecil yang ada pada permukaan kulit. Tidak hanya di wajah, komedo juga bisa terjadi di leher, dada, bahu, punggung, dan lengan. Komedo sendiri terjadi karena sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo nampak hitam karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara. Ingin tahu menghilangkan komedo pada wajah, baca selangkapnya dibawah ini.

Mau Tahu Faktor Munculnya Komedo Pada Wajah ?

  1. Berkembangnya bakteri propioni bacterium acnes pada permukaan kulit secara tidak terkendali.
  2. Sel kulit mati yang tertimbun di permukaan kulit.
  3. Perubahan hormon sehingga produksi minyak bertambah.
  4. Kulit yang terlalu kering
  5. Menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang berbahaya

Ternyata, Komedo Terbagi Menjadi Dua Loh

Komedo juga terbagi menjadi 2 macam, yaitu komedo hitam  dan komedo putih. Komedo hitam bersifat terbuka yang ditandai dengan membesarnya folikel rambut yang ditutup oleh sekumpulan kotoran kulit dan sebum. Sedangkan komedo putih dibandingkan dengan komedo hitam, komedo putih tidak nampak, namun dapat ditemukan dengan menekan pori-pori wajah. Tetapi biasanya, komedo hitamlah yang paling mengganggu penampilan karena sangat terlihat. Beberapa orang pun berusaha menghilangkannya.Seperti yang telah kita ketahui, cara menghilangkan komedo hitam juga telah menjamur.

Baca juga : Menghilangkan Jerawat Tanpa Keluarkan Biaya Mahal

3 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Pada Wajah Secara Ampuh

1. Putih Telur

Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta sebagai cara mengecilkan pori-pori sehingga kotoran dari luar tidak menumpuk pada kulit dan tidak menimbulkan komedo karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien.Putih telur dapat digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis ataupun lemon.

2. Scrub Kopi dan Gula

Kopi memang sering digunakan sebagai minuman begitu juga gula sebagai perasa, namun selain itu gabungan kedua bahan ini dapat digunakan sebagai scrub agar kulit mati pada kulit wajah terangkat sehingga wajah menjadi halus, mulus, dan bersih dari komedo.

3. Lemon

Cara menghilangkan komedo hitam adalah dengan menggunakan lemon. Lemon kaya akan vitamin C. Selain itu di dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

 

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *