20FIT .CO.ID


Ketiak Hitam? Putihkan dengan Cara Alami

ketiak hitam
by

Ketiak hitam sering kali membuat kita menjadi tidak percaya diri, terutama untuk kaum hawa. Hal ini menyebabkan kita menjadi tidak leluasa untuk menggunakan dan memilih baju yang kita inginkan. Penyebabnya pun bermacam-macam. Salah satu nya adalah sering mencukur rambut ketiak atau karena kondisi ketiak yang selalu berkeringat, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit. Nah mau tau caranya biar ketiakmu tidak hitam lagi? Yuk, simak lebih lanjut.

Ketahui, 4 cara alami memutihkan ketiak hitam kamu :

1. Lemon atau jeruk nipis

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketiak hitam adalah dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis. Kedua buah ini memiliki khasiat yang bisa menghilangkan noda-noda yang berwarna hitam seperti halnya kulit ketiak agar menjadi putih dan bersih. Lemon atau jeruk nipis mengandung vitamin C . Vitamin ini berguna untuk memutihkan kulit ketiak. Selain itu, kandungan asam dari buah tersebut dapat melawan bakteri yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati.

2. Baking soda

Baking soda dapat digunakan untuk memutihkan ketiak. Hal ini dikarenakan baking soda mengandung garam yang dapat digunakan untuk scrubbing dalam rangka mengangkat sel kulit mati. Pengunaan dapat dilakukan dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan ke bagian ketiak. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali saja agar tidak membahayakan kulit.

3. Gula

Salah satu cara memutihkan ketiak yang lainnya adalah dengan menggunakan gula. Gula memiliki butiran yang sedikit kasar untuk membantu pengelupasan sel kulit mati. Penggunaan gula untuk memutihkan ketiak biasanya digabungkan dengan minyak zaitun yang kaya vitamin E. Kedua hal ini dapat memicu pembentukan sel kulit yang baru dan menjaga kulit agar tetap halus.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya yaitu dapat memutihkan ketiak. Tanaman ini memiliki kandungan gel yang kaya akan vitamin C dan air. Selain itu juga kandungan nutrisi yang ada di lidah buaya tak hanya dapat memutihkan kulit ketiak saja. Lebih lanjut, kandungan nutrisi yang ada didalam nyajuga dapat menjadikan kulit ketiak jadi semakin halus dan sehat.

Baca juga : 4 Buah untuk Diet yang Ampuh Singkirkan Lemak

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *