20FIT .CO.ID


Kecilkan Pori-Pori di Wajahmu Secara Alami

Kecilkan pori-pori
by

Pori-pori pada permukaan kulit merupakan folikel rambut yang terbuka. Pori-pori sendiri berguna  agar kulit bisa melakukan proses metabolisme dan regenerasi dengan mudah. Hal ini dapat menjadi salah satu masalah ketika pori – pori tersebut membesar dan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Tapi gak perlu khawatir karena banyak sekali cara-cara alami yang dapat kalian lakukan untuk kecilkan pori-pori diwajah.

6 Cara Kecilkan Pori-Pori di Wajah Dengan Mudah :

1. Es Batu

Kecilkan pori-pori

Es batu tidak hanya berguna sebagai penyegar dikala cuaca panas, tetapi juga dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Cara ini merupakan hal yang paling praktis. Kalian cukup rutin menggosokan es batu yang sudah dibungkus oleh kain ke bagian wajah. Lakukan ini selama 15 menit saja.

2. Jeruk Nipis

Kecilkan pori-pori

Jeruk nipis memiliki kandungan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini  dapat membantu kulit kalian agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Dikarenakan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit.

3. Pepaya

Kecilkan pori-pori

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu agar kulit dapat regenerasi. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit. Dengan pepaya, kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah juga, serta dapat mengecilkan pori-pori wajah. Pepaya akan menjadi sunscreen alami bagi kulit wajah. Caranya hanya dengan menghaluskan pepaya lalu menjadikannya sebagai masker selama 30 menit untuk dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

4. Tomat

Tomat mengandung vitamin A, C, dan E yang cukup terkenal mampu merawat kecantikan kulit. Sehingga hal ini dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Berikut adalah cara untuk membuat masker tomat. 

Cara membuat masker tomat untuk mengecilkan pori:

  • Sediakan 1-2 buah tomat yang masih segar
  • Cuci bersih buah tersebut dengan air dingin
  • Lalu haluskan bersama dengan biji-bijinya

5. Mentimun

Kecilkan pori-pori

Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran wajah terjaga. Mentimun berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dengan menggunakan mentimun adalah dengan mengiris mentimun tipis-tipis lalu tempelkan pada seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih. Atau bisa juga dengan memarut mentimun dan ambil airnya. Lalu dengan menggunakan kapas, oleskan pada wajah.

 

 

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *