20FIT .CO.ID


Hati-hati! Ketahuilah Bahaya Berbagi Kosmetik

make up bahaya berbagi kosmetik
by

Bagi para wanita, sering berbagi informasi mengenai produk kosmetik yang mereka gunakan merupakan hal yang sudah biasa. Ditambah lagi biasanya kalian akan mencoba kosmetik yang teman kalian telah gunakan sebelum memutuskan akan membeli produk tersebut atau tidak. Tapi apakah kalian tahu bahaya berbagi kosmetik? beberapa kosmetik berikut ini dapat membahayakan kesehatan kalian apabila digunakan bersama-sama dengan teman kalian.

Hati-hati! Ketahuilah Bahaya Berbagi Kosmetik

1. Mascara

mascara bahaya berbagi kosmetik

Siapa yang tidak sering menggunakan mascara, sebagian bersar dari kalian pasti selalu menggunakan mascara kemanapun kalian pergi. Akan tetapi hal yang perlu kalian ketahui adalah mascara dapat menjadi salah satu sarang bagi bakteri,  terutama pada kepala sikat yang kemudian akan dimasukan kembali kedalam tabung. Maka dari itu mata mudah sekali terkena infeksi seperti mata merah karena tidak memiliki perlindungan ekstra seperti kulit kita. Maka lebih baik apabila mascara di gunakan secara pribadi daripada menjadi sarana perpindahan bakteri dari teman kalian.

2. Sponge makeup

sponge bahaya berbagi kosmetik

Sponge pada makeup dapat menjadi wadah bagi para bakteri untuk berkembang dan menjadi perantaran perpindahan bakteri. Seperti sponge yang terdapat di dalam produk-produk kosmetik seperti bedak, cushion, foundation, dll. Untuk mencegah bakteri tersebut kalian harus secara rutin membersihkan sponge tersebut atau menyemprotkan alkohol untuk menghindari bakteri tersebut.

3. Lipstick / Lipbalm / Lipgloss

lipstcik bahaya berbagi lkosmetik

Untuk Lipstick/lipbalm/lipgloss merupakan produk kosmetik yang paling sering digunakan secara bersama. Untuk memudahkan, kalian dapat bersihkan dengan tisu sehabis penggunaan untuk menghindari bakteri. Karena produk ini merupakan produk yang paling rawan untuk perpindahan bakteri. Terlebih lagi apabila kalian sedang dalam keadaan yang tidak fit, bakteri akan dengan sangat mudah menyerah daya tahan tubuh kalian.

4. Brush Makeup

brush bahaya berbagi kosmetik

Yang terakhir adalah brush makeup yang dapat menjadi salah satu alasan kulit kalian berjerawat. Hati-hati apabila mencoba brush milik teman kalian, jerawat kalian dapat bertambah parah akibat bakteri yang terbawa pada brush tersebut. Untuk menghindari hal ini lebih baik gunakan brush sendiri yang pastinya selalu rutin di bersihkan minimal seminggu sekali.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *