20FIT .CO.ID


Cegah Bibir Kering Selama Puasa

Cegah Bibir Kering
by

Akibat kurang minum selama bulan puasa ditambah dengan keadaan cuaca yang sangat panas pasti akan mempengaruhi kesehatan bibir kalian. Kalian akan merasa bibir kalian menjadi lebih kering bahkan hingga pecah-pecah. Maka dari itu, yuk ketahui tips untuk cegah bibir kering selama bulan puasa!

Cegah Bibir Kering Selama Puasa

1. Kurangi menjilat bibir

Saat kalian merasa bibir kalian telah menjadi kering pasti kalian akan terbiasa untuk menjilat bibir kalian dengan tujuan untuk membasahkan bibir agar tidak tampak kering lagi. Akan tetapi ternyata kebiasaan ini salah lho…. Saliva atau yang lebih akrab dikenal dengan air liur justru dapat membuat keadaan bibir kalian semakin kering.

2. Kurangi makanan pedas

Selama puasa kalian harus mengurangi makanan dengan rasa yang terlalu pedas yaa… mengapa demikian? makanan pedas itu dapat memicu peradangan. Maka dari itu dapat membuat keadaan bibir kalian menjadi lebih mudah kering.

3. Gunakan pelembab

Hal yang dapat kalian coba adalah dengan menggunakan pelembab pada bibir kalian. Kalian bisa gunakan ini saat menjalankan aktivitas kalian yaitu pada pagi, siang, dan malam hari. Dengan menggunakan pelembab dapat membantu menyembuhkan keadaan bibir kalian yang kering dan pecah-pecah.

4. Hindari Stress

Saat kalian merasakan stress, bibir kalian akan terpengaruh menjadi kering dan pecah-pecah lho. Bahkan dapat menimbulkan sariawan juga pada bagian mulut kalian. Maka dari itu lebih baik hindari stress selama bulan puasa ini untuk menghindari masalah pada bibir kering kalian.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *