20FIT .CO.ID


5 Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Orang Dewasa

5 Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Orang Dewasa
by

Semakin bertambahnya usia tidak dipungkiri bahwa perawatan harus dilakukan pada tubuh. Mulai dari untuk menghindari kerutan pada wajar, hitam dibawah mata hingga menghilangkan jerawat pada wajah. Walaupun jerawat selalu dikaitkan dengan remaja ternyata orang dewasa lebih mudah terkena jerawat. Berikut penyebab timbulnya jerawat pada orang dewasa.

Berikut, 5 Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Orang Dewasa :

1. Hormon

Jerawat pada orang dewasa biasanya disebabkan oleh perubahan hormon. Hormon inilah yang akhirnya merangsang kelebihan produksi minyak di wajah. Biasanya perubahan hormon ini bertindak dalam bentuk siklus menstruasi, pasca dan pra menopause dan lainnya. Hal ini juga menjelaskan bahwa wanita lebih mudah terkena jerawat dibandingkan dengan pria

2. Stress

Kalian tau gak sih kalo ternyata stress itu dapat berpengaruh pada jerawat yang ada pada orang dewasa. Stress dapat merangsang produksi endrogen yang meningkatkan sebum. Dikala muka berminyak maka pori-pori tersumbat dan menyebabkan bakteri penyebab jerawat berkumpul. Oleh karena itu sebisa mungkin kita dapat mengontrol hal tersebut. Apalagi stress sendiri tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kesehatan kulit.

3. Polusi

Makin banyaknya kendaraan bermotor membuat polusi semakin bertambah. Hal ini berdampak juga pada muka. Tapi bukan berarti untuk menghindari kita hanya melakukan kegiatan di dalam ruangan. Sebisa mungkin setelah melakukan aktifitas di luar ruangan dan pulang kerumah kita membersihkan muka dengan susu pembersih dan toner.

4. Makanan

Ada beberapa makanan yang diduga menyebabkan jerawat pada muka. Salah satunya adalah cokelat, kacang, gorengan ataupun kafein. Tapi menurut penilitian makanan tersebut tidak menyebabkan jerawat. Tetapi mungkin untuk sebagian orang ada yang memilki kesensitifan pada makanan tersebut. Salah satu makanan yang dapat menyebabkan jerawat adalah yodium, jika terjadi konsumsi berlebihan. Salah satu makanan yang mengandung yodium adalah kerang, lobster, udang, kepiting.

5. Pembersihan wajah yang terlalu intens

Pembersihan wajah yang terlalu sering juga dapat menyebabkan jerawat pada wajah menjadi bertambah. Mencuci wajah yang dianjurkan adalah sebanyak dua kali sehari. Karena lebih dari itu akan membuat kulit menjadi kering.

Baca juga : Menghilangkan Jerawat Tanpa Keluarkan Biaya Mahal

source

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *