20FIT .CO.ID


5 Lokasi Bungee Jumping Ekstrem di Dunia

5 Lokasi Bungee Jumping Ekstrem di Dunia
by

Bungee jumping merupakan olahraga yang erat kaitannya dengan melompat (bisa dilihat dari namanya). Kegiatan ini dilakukan dari atas ketinggian tertentu, mulai dari level yang rendah, sedang, tinggi hingga ekstrem. Biasanya di bawahnya adalah laut atau sungai. Jadi dengan kata lain bungee jumping adalah melompat dari ketinggian. Tentu saja memakai perlengkapan pengamanan yang telah disediakan untuk mencegah hal -hal yang tidak diinginkan pada saat melompat. Namun Anda harus menimbang berat badan dulu sebelum melakukan kegiatan ini.

Olahraga bungee jumping bisa dikatakan hampir ada di setiap negara. Tentu saja dengan tingkat ketinggian yang berbeda- beda. Semakin tinggi tempatnya maka semakin ketat pula pengamanannya. Berikut ini 5 lokasi bungee jumping ekstrem di dunia yang siapa tahu bisa Anda coba.

1. Colorado di Royal Gorge Bridge, Amerika Serikat. Merupakan jembatan gantung tertinggi di dunia hingga tahun 2001 (dikalahkan oleh Royal Gorge Bridge di Cina). Tempat ini selalu menjadi pilihan untuk penggila bungee jumping untuk melompat. Meskipun rekornya telah kalah oleh Cina, jembatan ini selalu masih menjadi tempat favorit bagi para penggemar olahraga ekstrem ini. Ketinggian Royal Gorge mencapai 321 meter.

2. Bloukrans Bridge, Afrika Selatan. Ketinggiannya bisa mencapai hingga 200 meter lebih. Selain itu lokasinya dihiasi dengan pemandangan alam yang indah di sekelilingnya.

Bungee Jumping - Bloukrans Bridge, Afrika Selatan.

3. The Last Resort, Nepal. Seperti yang Anda ketahui, di Nepal terdapat pegunungan Himalaya. Namun tak hanya itu, negara ini memiliki salah satu tempat terekstrem di dunia, yaitu The Last Resort Bridge. Letaknya berada di 12 km dari perbatasan Tibet. Lokasi ini merupakan jembatan gantung dengan ketinggian 160 meter dari permukaan sungai. Karena itu, lokasi ini juga menjadi tempat ekstrem untuk bungee jumping.

Bungee Jumping - The Last Resort, Nepal.

4. Altopiano Di Asiago, Vicenza, Italy. Lokasi ini juga merupakan jembatan yang ketinggiannya cukup fantastis, mencapai 175 meter sehingga membuat jembatan tersebut menjadi lokasi bungee jumping tertinggi di Italy. Tempat ini memperbolehkan Anda untuk melompat berpasangan (tandem bungee).

5. Macau Tower, Cina. Tidak hanya Brazil yang memiliki lokasi bungee jumping di atas gedung, ternyata Cina juga memiliki lokasi yang sama. Hanya saja dengan tingkat ketinggian yang berbeda. Macau Tower memiliki ketinggian mencapai 233 meter dengan pemandangan kota yang menakjubkan serta sungai Peal Delta.

Itulah 5 tempat bungee jumping terekstrem di dunia. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya?

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *