20FIT .CO.ID


Regina Idol : Turun 5 Kilo Berkat EMS Training

Corporate Gym Membership 20FIT
by

Siapa yang tidak mengenal Regina Idol? Wanita yang memiliki nama asli Regina Ivanova ini mulai booming di tahun 2012 melalui ajang bakat menyanyi Indonesian Idol. Pada saat berlatih di 20FIT Kelapa Gading, Regina pun berbagi cerita tentang kegiatannya.

Hi Regina, akhir-akhir kamu terlihat sering melakukan latihan EMS

Masa? Aku udah lama enggak olahraga malah, sebelumnya memang latihan EMS cuma sudah hampir dua bulan enggak. Sebelumnya pas lagi off air aku selingi dengan berenang, tapi itu udah lama banget, dan udah enggak pernah olahraga. Terakhir 8x sesi EMS itu dua bulan yang lalu. Kebetulan sekarang punya waktu, jadi aku kembali lagi latihan hari ini.

Apa yang membuat kamu memilih EMS Training sebagai olahraga kamu?

Mungkin karena masalah waktunya juga,  ini cuma 20 menit tapi workout for hours di gym, dan itu yang mengapa aku memilihnya EMS mungkin karena bisa dikatakan, singkat, padat dan jelas. Cepat tapi hasilnya efektif.

Sudah ada efek yang kamu rasakan?

Di 8 kelas yang pernah aku ikutin itu aku sudah bisa membentuk curve dan shape sendiri. Tadi yang diawal pake vest size L dan sekarang pakai vest size M. Ini enggak akan aku dapetin jika aku nge-gym karena aku males-malesan. Meski dari 8 kelas itu aku turun enggak terlalu banyak, sekitar 5 kilo, tapi dari shapenya berubah banget. Ceritanya aku lagi bikin dress sama designerku dan berkurangnya antara 5-10 cm dari badanku. Designerku pun bingung karena itu cuma hitungan beberapa minggu.

Ya, kamu terlihat berbeda sekali jika dibandingkan dengan Regina pada saat mengikuti ajang Indonesian Idol. Apa menjadi motivasi kamu untuk bisa berubah seperti sekarang?

Dari fisik sudah jelas beda sekali, yang memotivasi saya saat itu adalah nyanyi. Perasaan ‘engap’ ketika bernyanyi, karena jika kita hidup sehat, teknik pernafasan saat bernyanyi juga jadi ngaruh banget. Contohnya para penyanyi yang ngerokok deh, aku yakin ada limitnya dalam pernafasannya. Dari awal idol sampai sekarang sempat turun 17 kg.

Apa arti kesehatan bagi seorang Idola Indonesia?

Jika mau hidup sehat, satu yang harus kita ingat adalah kesehatan itu mahal banget harganya dan kita dikasih tubuh yang baik dan sehat dari Tuhan, sudah sewajarnya untuk kita menjaga itu semua. Jika kita ke rumah sakit segala sesuatu harus uang dulu baru bisa dilayani. Dulu sempet minum alcohol, but now I quit dari semua alcohol. Terus bukan berarti kita enggak boleh makan enak, boleh tapi ada timing dan limitnya. Aku suka sop kaki kambing, but I know my limit kalo kebanyakan juga enggak bagus. Know your limit.

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *