20FIT .CO.ID


Wanita Mengendut Saat Puasa, Bagaimana Mengatasinya?

Wanita Mengendut saat puasa
by

Berdasarkan penelitian banyak dari wanita yang mengalami kenaikan berat badan ketika bulan Ramadhan. Solusinya adalah dengan mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan olahraga dibulan Ramadhan.

Wanita menggendut saat puasa? Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah khususnya bagi para umat muslim yang merayakan puasa dimana waktu menahan lapar dari sebelum matahari terbit hingga matahari tenggelam. Banyak dari wanita memanfaatkan puasa sebagai media untuk melakukan penurunan berat badan. Sayangnya berdasarkan penelitian banyak dari wanita yang mengalami kenaikan berat badan ketika bulan Ramadhan atau wanita mengendut saat puasa.

Berikut penjelasan dari kapan saja waktu yang optimal dalam melakukan olahraga saat bulan Ramadhan:

1. Sebelum Berbuka Puasa (17:00 – 18:00)

Gunakanlah waktu sebelum berbuka puasa sekitar 30 menit melakukan intense workout. Waktu tersebut bagus digunakan untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan.

2. Setelah Tarawih (20:30 – 21:00)

Waktu ini baik digunakan untuk berolahraga karena tubuh kita sudah mendapatkan asupan makanan dan minuman serta sudah cukup jeda dalam pencernaan asupan yang masuk kedalam tubuh.

3. Sebelum subuh (3:30 – 4:00)

Ini adalah waktu terbaik dimana kita bisa melakukan olahraga. Bangun di pukul 3.00 pagi kemudian meminum segelas kopi atau teh hijau dalam rentang 30 menit barulah melaksanakan kardio selama 30-40 menit. Setelah itu dilanjutkan melakukan sahur dan menunggu shalat shubuh.

4. Setelah subuh (05:00 – 05:30)

Jika kamu sulit bangun di pagi hari, bisa kamu gunakan waktu setelah sahur dengan melakukan intense cardio seperti sprint 20-30 detik yang dilanjutkan dengan jalan santai selama 1 menit. Lanjutkan hal tersebut selama 4-5 kali.

Selain daripada waktu-waktu yang optimal dalam melakukan olahraga, tidak lupa juga untuk banyak minum air putih dan tidak berhenti melakukan olahraga walaupun sedang berpuasa. Waktu diatas sebetulnya bisa di sesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing, yaitu melakukan olahraga disaat kita merasa memiliki energi dan intensitasnya di sesuaikan. (source)

Baca juga: Yuk Minum Air Putih Sebelum Memulai Aktifitas

Terutama untuk wanita jangan lupa untuk tetap mengatur pola makan berdasarkan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Dimana kalori tersebut berbeda dari satu dengan yang lainnya tergantung dengan tinggi dan berat badan perorangan. Jadikanlah bulan puasa sebagai bulan yang penuh berkah dengan hidup sehat dan menyempatkan waktu untuk berolahraga. Booking sekarang untuk 20 menit tanpa alasan di 20FIT terdekat dari daerah kamu.

(Source) – Indah RJ

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *