20FIT .CO.ID


Tips Tetap Sehat Selama Bulan Ramadhan

#tips #healthy
by

Tips tetap sehat selama bulan Ramadhan merupakan kunci keberhasilan dari ibadah puasa. Menjalankan ibadah puasa dalam keadaan tidak fit atau sakit, dapat mengganggu ibadah di bulan Ramadhan.

Berikut tips tetap sehat selama bulan Ramadhan:

1. Sahur dengan menu protein dan serat.

source: medicalnewstoday.com

Beberapa orang masih mengatakan “makan sahur yang banyak supaya puasa gak lemes”, alhasil makan sahur dengan porsi nasi yang banyak. Tips supaya siang hari tidak mudah lapar adalah perbanyak makan makanan yang berprotein dan serat. Protein berguna agar anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan mengkonsumsi karbohidrat dengan porsi banyak.

Baca: Fakta dan mitos tentang protein yang perlu untuk diketahui

2. Hindari berbuka puasa dengan makanan berminyak dan terlalu manis.

source: rianamaku.wordpress.com

Gorengan tidak direkomendasikan sebagai makanan buka puasa, apalagi gorengan dengan minyak yang dipakai berulang-ulang karena mengandung kadar kolesterol sangat tinggi. Kontrol makanan buka puasa seperti kolak pisang, es buah, dll. Coba lebih fokus untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang dan makan secukupnya.

3. Tetap berolahraga di 20FIT.

Waktu yang tepat untuk melakukan olahraga bagi yang menjalankan ibadah puasa adalah 30-60 menit sebelum berbuka atau sesudah berbuka puasa. Bulan puasa bukan berarti kita juga berpuasa dari aktivitas olahraga. Jadi jangan lupa untuk tetap berolahraga secara rutin dibulan Ramadhan di studio 20FIT.

Untuk tetap fit dibulan ramadhan, 20FIT seluruh Indonesia mengeluarkan paket promo KEMBALIFITRI dibulan Ramadham tahun ini yaitu Rp. 3.000.000 (10 sesi) dari harga normal Rp. 4.900.000. Untuk pembelian online silahkan klik disini.

Jadi tunggu apalagi? Segera ke studio 20FIT terdekat!

 

luthfi adham

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *