20FIT .CO.ID


Berat Badan Naik Ketika Liburan? Cegah Dengan Cara Ini

berat badan naik
by

Berat badan naik ketika liburan? Karena kebanyakan orang ketika liburan ingin bersenang-senang dan melupakan pola hidup sehat.  Jangan sampai program fitness 11 bulan kebelakang menjadi sia-sia.

Berat badan naik ketika liburan harus dicegah dengan cara ini:

1. Menjaga pola makan

pola makan

Supaya tidak melahap makanan apa saja alias ‘kalap’ ketika berlibur ke suatu tempat, kuncinya adalah jangan sampai perut kosong diantara jam makan. Siapkan cemilan sehat seperti granola bar, kacang-kacangan, atau buah. Dengan begitu metabolisme tubuh tetap terjaga.

(Baca juga: Tingkatkan metabolisme tubuh lewat makanan berikut)

2. Tetap aktif bergerak

walking

Dengan kita tetap aktif bergerak tubuh akan menggunakan kalori dan mempercepat tingkat metabolisme. Pilih destinasi wisata yang memiliki banyak aktivitas untuk berjalan kaki. Apabila berlibur keluar kota dan menginap di hotel, kamu bisa menggunakan fasilitas gym hotel untuk berolahraga.

3. Hindari minum minuman beralkohol

beer

Sebagian besar orang cenderung mengonsumsi minuman beralkohol lebih banyak ketika pada saat liburan daripada hari biasa. Minuman beralkohol banyak mengandung gula, pati, dan kalori kosong tanpa nilai gizi. Mengkonsumsi minuman beralkohol  dapat menambah berat badan dan memperlambat metabolisme tubuh.

(Baca juga: Kalori yang tersembunyi didalam minuman beralkohol)

Ingin menghilangkan lemak dengan cepat ditahun 2018? KLIK DISINI

Let’s stay fit and healthy

 

luthfi adham – source 

 

 

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *