20FIT .CO.ID


Sayuran Hijau Terbaik untuk Makanan Sehat Anda

Sayuran Hijau Terbaik untuk Makanan Sehat Anda
tasya@ydigital.asia'
by

Salad memang merupakan sepiring makanan sehat yang sangat baik untuk Anda konsumsi. Tapi, apakah Anda tahu masing-masing sayuran hijau yang di dalamnya memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda?

Jika Anda adalah seorang pecinta sandwich, sangat disayangkan karena beberapa lembar daun selada yang Anda gunakan tidak mencukupi asupan harian yang direkomendasikan oleh USDA, yaitu sekitar 2-3 cup untuk mayoritas orang dewasa. Untuk memenuhi asupan harian akan sayuran hijau, Anda bisa mulai dengan mengonsumsi sepiring besar makanan sehat seperti salad. Dengan kandungan kalori di bawah 10 kalori per cup, sepiring besar salad dapat menjadi sumber vitamin A, C, dan K serta folat dan nutrisi penting lainnya.

Namun, tidak semua salad memiliki sayuran hijau yang bergizi tinggi. Nyatanya, selada dan iceberg memiliki kandungan gizi yang cukup rendah dibanding sayuran hijau lainnya. Contohnya adalah bayam yang menawarkan asupan vitamin K dua kali lebih banyak dari rekomendasi harian. Jelas saja Popeye menyukai sayur yang satu ini.

Untuk membuat sepiring salad Anda menjadi makanan sehat yang lebih bergizi, coba gunakan selada romaine yang lezat dan memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, atau daun selada merah dan arugula. Tidak hanya menambah nutrisi untuk tubuh Anda, menggunakan sayuran hijau yang bervariasi juga dapat menambah cita rasa pada salad Anda sekaligus tidak akan cepat membuat Anda bosan karena pilihan sayuran yang itu-itu saja.

Jadi, sayuran hijau mana yang paling baik untuk sepiring makanan sehat seperti salad? Lihat infografisnya di bawah ini untuk informasi lebih lengkap, ya.

Sayuran Hijau Terbaik untuk Makanan Sehat Anda

Selain itu, sebuah penelitian yang menyatakan bahwa semakin gelap warna sayuran, maka kandungan antioksidan dan nutrisinya lebih banyak ketimbang sayurang yang berwarna lebih cerah. Jangan lupa untuk mencampurkan salad Anda dengan berbagai macam sayuran lainnya, bukan hanya yang berwarna hijau saja. Untuk mengetahui sayuran yang bisa dicampurkan agar salad Anda menjadi lebih menarik dan penuh gizi, yuk, lihat artikel 20FIT mengenai roda warna makanan sehat!

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *