20FIT .CO.ID


4 Hal Resolusi 2018 Untuk Hidup yang Lebih Sehat

New year resolutions
by

Resolusi 2018 sudah anda buat? Selain resolusi mengenai karir dan keuangan jangan lupa memasukan 4 hal berikut untuk hidup yang lebih sehat ke dalam daftar resolusi 2018.

Berikut 4 hal yang harus terdapat didalam daftar Resolusi 2018 untuk hidup yang lebih sehat.

1. Berhenti Merokok

berhenti merokok

 

Berhenti merokok selalu masuk list resolusi tahun baru, tapi sering gagal diwujudkan. Begi perokok aktif mungkin selama ini tidak mengalami masalah kesehatan, namun merokok bisa mengganggu dan mengurangi kualitas hidup. Sebanyak 20% kematian akibat penyakit jantung terkait langsung dengan kebiasaan merokok.

2. Berhenti minum minuman beralkohol

berhenti minum minuman beralkohol

 

Minuman beralkohol banyak mengandung gula, pati, dan kalori kosong tanpa nilai gizi. Mengkonsumsi minuman beralkohol  dapat menambah berat badan dan memperlambat metabolisme tubuh. Langkah awal untuk berhenti minum minuman beralkohol adalah coba baca artikel apa yang terjadi saat anda stop mengkonsumsi alkohol.

3. Berhenti mengkonsumsi gorengan

gorengan

Gorengan mengandung kandungan lemak jenuh yang dapat menyebabkan risiko penyakit jantung. Minyak yang digunakan untuk menggoreng adalah minyak yang digunakan secara berulang-ulang, kandungan minyak tersebut mengandung banyak radikal bebas yang yang buruk bagi kesehatan.

Lebih baik memilih camilan yang sehat dan bermanfaat bagi kesehatan seperti buah-buahan, oatmeal, granola bar, dsb.

(Baca juga: 7 Camilan Sehat yang Wajib Kamu Tahu)

4. Rajin Berolahraga

olahraga

 

Kalau ditahun 2017 membuat resolusi bisa berolahraga 1 kali dalam seminggu, di tahun 2018 ini anda harus berani menargetkan berolahraga 2-3 kali dalam seminggu. Semakin sering berolahraga hasilnya metabolisme tubuh akan bagus.

Membakar lemak dengan cepat bisa gak ya? Temukan jawabannya dengan KLIK DISINI

Luthfi Adham – source

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *