20FIT .CO.ID


Mengapa Semua Orang Memerlukan Protein?

Mengapa Semua Orang Memerlukan Protein?
by

Why everyone needs protein? Yes, even YOU.

Banyak orang berpikir bahwa protein memiliki hubungan yang erat dengan massa otot, Ya itu benar. Jika otot adalah rumah, protein adalah batu batanya. Namun, karena orang menghubungkannya dengan otot secara keseluruhan dalam pikiran mereka, kadang-kadang mereka berpikir bahwa makan terlalu banyak protein akan membuat mereka secara otomatis memiliki otot yang besar, ini tidak benar, dan ini menyebabkan pemahaman yang salah tentang kebutuhan tubuh Anda terhadap protein dan kebutuhan keseluruhan Anda terhadap massa otot.

Tidak semua orang suka angkat besi, tidak semua orang ingin memiliki badan besar seperti Ade Rai. Beberapa orang hanya ingin memiliki badan kencang atau toned, mereka tidak ingin terlihat bulky. Tapi dengan hanya ingin memiliki badan kencang bukan berarti Anda tidak memerlukan protein. Mengurangi massa lemak dan meningkatkan asupan protein merupakan hal yang wajib untuk Anda yang ingin memiliki badan bugar dan kencang.

Protein dan otot merupakan kunci penting untuk semua orang

Bagaimana mendapatkan tubuh yang kencang? Apa komposisi dari tubuh yang kencang? Salah satunya ditandai dengan memiliki massa otot yang lebih besar daripada massa lemak. Memiliki badan yang kencang tidak memerlukan usaha yang sangat keras, Anda hanya cukup menyadari kebutuhan protein dalam tubuh Anda.

More protein = more muscle and less fat

Berolahraga dengan rajin serta mengonsumsi makanan yang kaya akan protein serta nutrisi akan meningkatkan metabolisme Anda. Metabolisme yang meningkat ini dapat membakar kalori dalam tubuh Anda, sehingga jika Anda ingin memiliki badan yang kencang sudah bukan hal yang mustahil.

Jika Anda sudah pernah mengukur komposisi tubuh Anda, berikut merupakan contoh dari komposisi tubuh yang kencang dan sehat.

Jika komposisi tubuh Anda mendekati dengan komposisi di atas berarti tubuh Anda termasuk tubuh sehat dan kencang dan tentu saja Anda sudah mengonsumsi protein dengan sangat baik. Bagaimana dengan yang lain, apakah komposisi tubuh Anda tidak terlihat seperti gambar diatas? bagaimana dengan gambar dibawah ini?

Apabila Anda memiliki komposisi tubuh yang sama dengan gambar diatas berarti Anda belum memiliki pola hidup yang sehat, massa lemak dalam tubuh Anda lebih besar daripada otot yang ada. Anda perlu mengonsumsi protein lebih banyak serta olahraga.

Don’t be afraid of protein

Protein adalah zat gizi utama untuk membangun otot, namun juga berfungsi sebagai penghasil energi. Jika dikonsumsi lebih banyak dari yang dibutuhkan, kelebihan protein ini tidak akan membuat Anda terlihat seperti Ade Rai.

Kelebihan protein yang paling utama adalah untuk zat pembangun tubuh. Protein sendiri merupakan sekelompok senyawa organic yang di dalamnya terdiri dari sulfur, hydrogen, fosfor, nitrogen, oksigen serta asam amino. Sesuai nama lainnya yakni protos ysng berarti utama, protein merupakan zat yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Kelebihan protein lainnya adalah

1. Sumber kekuatan

Kalori dapat dihasilkan oleh 1 gram protein. Hal ini menunjukkan bahwa protein merupakan sumber energy yang baik untuk mendukung tubuh dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Dan bagi yang sedang melakukan diet sehat, akan sangat baik dengan banyak mengonsumsi makanan yang tinggi protein. Karena bila karbohidrat bersifat gula lain halnya dengan protein yang justru rendah gula.

2. Pembentuk otot

Fungsi protein sebagai pembentuk otot. Protein dibutuhkan bagi Anda yang ingin membangun massa otot. Membentuk bentuk otot supaya ideal akan membuat bentuk tubuh Anda terlihat fit dan membuat Anda lebih percaya diri.

3. Tidak membuat gendut

Protein membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama. Anda hanya akan gemuk apabila Anda mengonsumsi protein yang mengandung lemak tinggi. Sebelum makan usahakan untuk menghilangkan kandungan lemaknya dulu. Misalnya mengonsumsi ayam tanpa kulit, mengonsumsi daging dengan membuang lemak-lemak dipermukaannya. Kurangi asupan karbohidrat jika asupan protein tinggi dan tingkatkan intensitas latihannya.

Protein bisa Anda dapatkan dari protein hewani, nabati dan camilan Crisped yang kaya akan protein.

Stay fit!

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *