20FIT .CO.ID


Manfaat Lain Dari Buah Semangka

Manfaat Lain Dari Buah Semangka
by

Buah semangka memiliki kegunaan yang pasti hampir sebagian orang mengetahuinya, tetapi tidak semua orang juga mengetahui tentang manfaat lain yang di bahas dalam artikel ini.

Selain segar dan manis, semangka juga memiliki beragam kelebihan lainnya termasuk untuk kesehatan. Buah ini juga sering digunakan sebagai bahan untuk dessert. Semangka mengandung vitamin A, vitamin C, Serat, dan kalium. Disamping itu, semangka juga memiliki beberapa kelebihan yang belum banyak di ketahui, menurut Huffingtonpost.com.

Berikut manfaat buah semangka yang perlu Anda ketahui:

  1. Mengandung lebih banyak lycopene daripada tomat mentah

semangka memiliki kandungan lycopene 1,5 kali lebih banyak dibandingkan tomat mentah. Lycopene merupakan antioksidan super yang dapat melawan radikal bebas yang merusak sel.

  1. Dapat memulihkan sakit pada otot

Penelitian pada atlet menunjukkan, mereka yang mengonsumsi semangka sebelum berolahraga cenderung lebih sedikit mengalami sakit pada otot dan memiliki detak jantung lebih rendah. Dan yang perlu Anda ketahui juga, nyeri otot pasca berolahraga adalah hal yang sangat wajar. Jadi Anda tidak perlu bingung apabila Anda mengalaminya. Ada beberapa cara meminimalkan nyeri otot pasca berolahraga, salah satunya adalah dengan mengonsumsi semangka ini.

  1. Memulihkan dehidrasi

Kandungan air dalam semangka mencapai 91,5% menjadikannya pilihan yang baik untuk menambah cairan tubuh saat mulai kekurangan cairan.

      4. Menyimpan khasiat untuk kecantikan wanita

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *