20FIT .CO.ID


7 Tips Hilangkan Perut Buncit saat Berpuasa

7 Tips Hilangkan Perut Buncit saat Berpuasa
by

Perut buncit saat lebaran? Pastikan Anda bukan orangnya. Lakukan 7 Tips berikut.Puasa memang membantu Anda menurunkan berat badan. Tapi jangan salah, untuk sebagian orang malah saat berpuasa bisa saja timbangannya malah justru melonjak naik.

Perut buncit terjadi karena pola makan dan aktivitas yang kurang baik. Makan banyak saat berbuka dan malas bergerak saat melakuka puasa adalah penyebab utamanya. Lalu apa yang bisa Anda lakukan agar bisa menghilangkan perut buncit Anda menjelang lebaran? Lakukan hal-hal berikut.

Perut Buncit

1. Jangan makan makanan berat saat sahur

Siapkanlah menu sahur yang mengenyangkan dan berkalori, tapi tidak perlu dimakan terlalu banyak seperti roti, telur, atau susu, sayur dan buah. Jangan lupa juga makan makanan yang berserat lebih banyak. Makan banyak saat sahur agar bisa tahan lapar lebih lama adalah kesalahan, karena apabila tubuh mengonsumsi banyak makanan berat maka akan ada kecenderungan Anda akan malas bergerak.

2. Jogging subuh

Daripada tidur setelah shalat subuh, lebih baik mulailah jogging sedikit agar lebih segar menjalani hari. Dengan ini Anda juga bisa membakar lemak yang menumpuk di perut dan di bagian tubuh lainnya.

3. Jangan tidur setelah sahur

Makanan membutuhkan kurang lebih satu jam untuk diproses dalam tubuh. Bila membiasakan langsung tidur setelah sahur, jelas akan mudah sekali mendapatkan perut buncit. Sambil menunggu adzan subuh, Anda bisa memanaskan tubuh dengan melakukan olahraga-olahraga ringan.

4. Lakukan planking

Planking adalah gerakan yang paling jitu untuk menghilangkan perut buncit. Biasakanlah melakukan planking setiap hari minimal sekali. Kamu cuma butuh semenit. Bila Anda belum kuat untuk planking satu menit, Anda bisa melakukannya mulai dari 10 detik dan terus tambahkan waktunya setiap hari.

5. Ngabuburit yang produktif

Coba lakukan sesuatu yang lebih produktif. Misalnya menyiapkan makanan, jogging keliling komplek atau yoga. Pada faktanya, sore hari merupakan waktu yang ideal untuk berolahraga.

6. Berbuka dengan makanan ringan

Biasanya kalau sudah masuk waktu berbuka, kebiasaan buruk kita adalah terlalu kalap sehingga kita melahap semua makanan yang ada. Alangkah baiknya saat berbuka, pilihlah makanan-makanan yang ringan dan tidak berminyak, misalnya teh manis dan buah-buahan. Setelah berbuka, segera shalat maghrib. Kemudian baru bisa makan berat.

7. Banyak minum air putih

Air putih adalah obat dari segalanya. Dengan minum air putih yang cukup, metabolisme tubuh akan menjadi lebih baik dan membantu menghilangkan perut yang membuncit.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *