20FIT .CO.ID


Hello Coffee Addicts

Hello Coffee Addicts
by

Apakah Anda tidak pernah melewatkan hari tanpa menyeruput secangkir kopi? Apakah Anda selalu menyisipkan waktu Anda minimal 2 kali sehari untuk bersantai sambil menikmati kopi? Menurut survey seseorang dikatakan kecanduan kopi biasanya saat tak meinum kopi, mereka akan merasakan tanda-tanda seperti; perut mules, mudah marah, terjadi gangguan tidur, khawatir, gelisah dan lain sebagainya. Apabila Anda pernah merasakannya saat kelupaan meminum kopi, ya, Anda Coffee Addict.

Hai coffee addict kabar gembira untuk Anda, kopi yang dikonsumsi sesuai takaran atau jika dikonsumsi dengan aturan yang benar (meski tidak ada aturan mengkonsumsi kopi), akan di dapat manfaat yang begitu besar terhadap kesehatan bagi tubuh anda. Dari penelitian berbagai ahli didapatkan manfaat-manfaat kopi seperti ;

  • Mengurangi Resiko Diabetes

Asam klorogenat yang terkandung di dalam kopi mampu menghambat penyerapan gula berlebih di dalam saluran pencernaan. Berbagai penelitian para ahli juga telah membuktikan bahwa mengkonsumsi atau meminum kopi mampu menurunkan hingga 50% dari resiko diabetes. Selain asam klorogenat merupakan zat yang berperan sangat penting dalam pembentukan insulin.

  • Mencegah Kanker

Antioksidan pada kopi membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh. Penelitian di Jepang pada sejumlah wanita yang mengkonsumsi kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar menurun sebesar 25%.

  • Meningkatkan stamina

Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat. Sehingga membuat perasaan segar lebih lama.

  • Mengurangi Resiko Serangan Stroke

Sebuah penelitian melalui studi kasus terhadap sejumlah wanita telah menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi dalam standar konsumsi yang baik ternyata lebih rendah resikonya terhadap serangan stroke dari yang tidak mengkonsumsi kopi. Hal itu didukung dengan hasil penelitian lain di Finlandia membenarkan hasil studi kasus tersebut.

  • Kopi Menjaga Kesehatan Mulut

Kopi memiliki sifat anti bakteri yang baik bagi kebersihan mulut. Hal ini dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Tentu saja berpeluang besar untuk menekan resiko kanker mulut.

  • Memaksimalkan Pembakaran Kalori dalam Tubuh

Selain untuk meningkatkan stamina, kafein yang tinggi dari kopi membuat seseorang akan aktif bergerak. Dengan meminum secangkir kopi sebelum Anda berolahraga akan memaksimalkan pembakaran kalori dalam tubuh Anda.

Untuk Anda coffee addict, Anda pantas untuk bersenang hati karena manfaat-manfaat di atas jelas sangat menguntungkan bagi tubuh Anda. Selain Anda bisa menikmati nikmatnya kopi Anda juga sudah bisa berkontribusi untuk kesehatan tubuh Anda. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah mengkonsumsi kopi secara berlebihan sangat tidak dianjurkan karena tidak baik bagi kesehatan bahkan semua minuman atau makanan yang baikpun tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. Jadi minumlah sesuai takaran atau berkonsultasilah kepada dokter bila diperlukan.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *