20FIT .CO.ID


Challenge yourself : Eating Less, Moving More

Challenge yourself : Eating Less, Moving More
by

Apakah Anda termasuk orang yang suka makan? suka ngemil? Atau suka kuliner? Makanan yang Anda makan apakah sudah pasti terjamin terbebas dari penyakit? Tentu saja saat kita makan kita jarang memikirkan kesehatan. Biasanya kita akan mulai menyadarinya setelah kita mengalami sakit tertentu, tentu saja ini terjadi akibat makan yang tidak terkontrol apalagi di tambah dengan jarangnya beraktifitas.

Jika Anda makan sedikit dan bergerak lebih aktif setidaknya Anda sudah terbebas dari sebagian penyakit, sebaliknya jika Anda makan lebih banyak dan tidak banyak melakukan kegiatan sudah pasti berbagai penyakit akan menjadi teman setia Anda. Mana yang menjadi pilihan Anda?

Kebanyakan masalah kesehatan terjadi akibat makan berlebihan. Ingin terbebas dari penyakit berarti Anda harus mengurangi asupan makanan Anda. Eating less, moving more bukan memiliki arti bahwa Anda harus menahan lapar. Makan dengan porsi secukupnya dan lebih memilih makanan yang sehat seperti buah dan sayuran, hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula berlebihan.

Tantang diri Anda untuk makan lebih sedikit dan beraktifitas lebih aktif, dan ini keuntungan yang akan Anda dapatkan :

  1. Anda bisa tetap terjaga dan konsentrasi Anda tidak akan terganggu karena metabolisme tubuh Anda berada dalam kecepatan yang tepat.
  2. Dengan tidak mongonsumsi makanan sembarangan dan lebih memilih makanan yang sehat akan mmperlambat proses penuaan. Tubuh Anda akan memiliki cukup energi dan sumber daya untuk memerangi beberapa kerusakan akibat radikal bebas.
  3. Kemungkinan besar Anda akan jarang mengunjungi dokter karena tubuh Anda bisa memperbaiki dirinya serta memulihkan dirinya dengan baik. Hal tersebut bisa terjadi karena energi yang akan Anda habiskan sesuai dengan makanan yang Anda konsumsi. Sehingga pencernaan makanan sesuai dengan yang dibutuhkan serta pencernaan juga akan membuang racun dengan lancar.
  4. Mengonsumsi makanan sehat dengan jumlah yang tepat akan membantu meningkatkan kualitas seks Anda. Sebaliknya, apabila Anda mengonsumsi makanan secara berlebihan dan jarang bergerak hal tersebut dapat menyebabkan penurunan libido.
  5. Terbebas dari berbagai penyakit seperti masalah obesitas yang menjadi sumber berbagai penyakit seperti darah tinggi, jantung, diabetes dan lain-lain.
  6. Meningkatkan vitalitas, kesehatan dan kekuatan.
  7. Tidak akan mengalami gangguan pencernaan.
  8. Membuat Anda menjadi lebih pintar karena otak cenderung bekerja dengan baik dan dalam kondisi yang sehat.

Buktikan bahwa tubuh Anda pantas untuk mendapatkan yang terbaik.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *