20FIT .CO.ID


Bugar dengan Pola Hidup Sehat

Bugar dengan Pola Hidup Sehat
by

Sudahkah Anda Melakukan Pola Hidup Sehat?

Pada dasarnya banyak sebagian dari kita sudah mengetahui bagaimana cara untuk menjalani pola hidup yang baik, akan tetapi banyak aral yang datang kedalam diri sehingga mengundur-undur untuk melakukannya. Secara teori hal ini memang sangat mudah untuk diingat akan tetapi sulit untuk dipahami dan sulit untuk dilakukan. Pola hidup yang baik belum tentu sehat, akan tetapi pola hidup yang sehat pastilah baik. Keduanya merupakan kalimat general yang akan menimbulkan banyak pertanyaan. Pertanyaan yang sering muncul adalah “pola hidup sehat yang baik itu seperti apa? dan bagaimana cara yang paling mudah untuk melakukannya?”

Pola hidup sehat merupakan hal yang paling penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, terdapat 4 poin yang mesti kita terapkan dalam hidup, diantaranya sebagai berikut:

  1. Pola Makan. Seperti yang kita ketahui tubuh kita memerlukan banyak nutrisi, makanan yang bergizi yang mengandung 4 sehat 5 sempurna. Dalam konteks ini sering kali orang salah kaprah terhadap jam makan dan kualitas makanan yang dimakan apalagi untuk orang yang betujuan untuk menurunkan berat badan ataupun menjaga tubuhnya untuk tetap ideal. Pola makan yang baik dan benar merupakan 60% untuk menunjang kebugaran tubuh seseorang.
  2. Olahraga. Olahraga merupakan poin kedua yang paling penting untuk menciptakan tubuh yang sehat dan bugar. Olahraga yang dilakukan secara tepat, aman dan terukur pastinya. karena setiap orang memiliki kebutuhan dan kemampuan yang berbeda-beda.
  3. Pola tidur. Seringkali pola tidur dikesampingkan oleh kita, padahal pola tidurpun berperan penting untuk perihal ini. Pola tidur yang baik itu mendapatkan kualitas dan waktu tidur yang tepat. Tubuh kita memiliki waktu khusus untuk me-recovery tubuh secara keseluruhan dan memiliki waktu yang tepat untuk proses pembuangan racun dalam tubuh (detoxing) tepatnya dari pukul 22.00 sampai pukul 04.00 pagi. Oleh karena itu kita hanya perlu mengambil minimal 4 jam dari waktu tersebut.
  4. Tingkat Stress. Untuk hal ini stress merupakan unsur pribadi yang sulit dikendalikan oleh orang lain, kenali diri sendiri karena stress hanya bisa ditanggulangi oleh diri sendiri. tingkat stress yang tinggi juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang.

Keempat poin diatas sangat mendukung untuk terciptanya tubuh bugar dan sehat, hal ini akan sia-sia apabila kita tidak melakukannya. Tidak ada cara paling efektif untuk meraih sesuatu tanpa adanya tindakan, mulailah keempat hal ini dengan memikirkan manfaatnya, karena segala sesuatu yang kita lakukan hari kemarin, hari ini, bahkan nanti memerlukan tubuh yang bugar dan sehat.

So, “Jadikan pola hidup sehat sebagai kebutuhan dan habbitmu!”

its easy to say, but nothing impossible to do guys!

 

Author : Nuritia Septiantry

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *