20FIT .CO.ID


Buah Nanas Bisa Menggugurkan Lemak?

buah nanas
by

Buah nanas bisa mengugurkan lemak? Tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan pelangsing untuk menghilangkan lemak dalam tubuh, FIT fighters bisa mencoba mengkonsumsi buah nanas karena kandungan buah nanas bisa membantu fat loss program.

Berikut beberapa manfaat dari buah nanas:

1. Nanas bisa menggugurkan lemak

fat

Nanas mengandung asam malat yang berperan penting dalam kinerja otot secara keseluruhan, mengurangi kelelahan otot dan meningkatkan energi tubuh. Enzim Bromelain yang terdapat pada buah nanas akan bekerjasama dengan enzin lipase, dimana kedua enzim tersebut dapat menurunkan nafsu makan, memperbanyak eksresi lemak, mengurangi dan membakar lemak berlebih.

2. Nanas bisa mencegah kanker

muscle

Hasil penelitian Quenslan Institute of Medical Research menemukan terdapat dua molekul penting yang terdapat pada Bromelain, yakni CCS dan CCZ. CCS dapat menahan protein Ras yang ditemukan pada 30% penyakit kanker. CCZ berfungsi meningkatkan sistem imun tubuh untuk menghancurkan sel kanker.

3. Nanas membantu pembentukan otot

muscle

Untuk memaksimalkan penyerapan protein didalam tubuh dianjurkan untuk mengkonsumsi buah nanas. “Bromelain meningkatkan penyerapan protein. Agar hasilnya optimal konsumsi nanas setelah berolahraga” Ahli gizi Jansen Ongko, Msc, RD, dalam acara Fruit Summit 2015 yang digelar oleh Sunpride di Jakarta (19/9/15). Naiknya massa otot akan berdampak pada meningkatkanya metabolisme tubuh, sehingga proses pembakaran kalori dan lemak didalam tubuh menjadi maksimal.

Baca juga: Cara mudah menghilangkan timbunan lemak

luthfi adham

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *