20FIT .CO.ID


Apakah Anda Mengetahui Persentase Lemak Tubuh Anda?

Apakah Anda Mengetahui Persentase Lemak Tubuh Anda?
by

Mengapa Anda perlu mengetahui Body Fat Percentage Anda? Better you know now!

Apakah Anda tahu berapa persentase lemak tubuh yang baik untuk Anda? Apakah Anda tahu alasannya mengapa Anda harus mengetahuinya dari sekarang?

Persentase lemak tubuh atau Percent Body Fat (PBF) Anda adalah nilai yang memberitahu Anda berapa banyak berat badan Anda yang terdiri dari lemak. Jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat, cobalah untuk makan makanan sehat, dan berusahalah untuk menjaga berat badan Anda. Persentase lemak tubuh Anda adalah angka yang paling penting untuk mengetahui kesehatan tubuh Anda. Simak contoh berikut.

Mengetahui Komposisi Berat Badan Anda

Menimbang berat badan menggunakan timbangan biasa hanya akan menunjukkan kepada Anda angka dari berat badan Anda, tapi tidak memberitahukan kepada Anda komposisi dari berat badan Anda tersebut. Mengetahui komposisi berat badan Anda sangat penting. Ini bisa menunjukkan apakah Anda memiliki tubuh yang sehat atau tidak.

Berikut adalah contoh komposisi tubuh dari tiga orang yang berbeda, masing-masing memiliki berat badan yang hampir sama, sekitar 154 pounds (70 kg) dan tinggi 5′ 10″ (117 cm)

Bill memiliki berat badan 154,0 pounds dan persentase lemak tubuh 28,3%. Karena perbedaan yang sangat besar ini, meskipun berat badan terlihat normal, Bill masuk ke dalam kategori berlemak.

Ted memiliki berat hampir sama dengan Bill – kurang dari setengah pound dalam perbedaan – tetapi memiliki persentase lemak tubuh 15,6%, hampir 13% kurang dari Bill! Hal ini karena, tidak seperti Bill yang hanya memiliki 56,3 , Ted memiliki jumlah otot yang lebih tinggi yaitu sebanyak 74,3 .

Brian dengan berat badan 154,8 dan persentase lemak tubuh sebesar 10,1%. Bar untuk SMM dan Body Fat Mass adalah kebalikan dengan Bill. Seandainya mereka ada di depan Anda, Anda pasti bisa dengan jelas melihat perbedaan badan mereka, Anda bisa membedakan mana Bill yang memiliki badan berlemak dan mana Brian yang memiliki badan toned.

Dari ketiga orang contoh diatas, bisa di tarik kesimpulan bahwa setiap orang yang memiliki berat badan yang sama belum tentu memiliki komposisi tubuh yang sama, komposisi yang dihasilkan setiap tubuh berbeda-beda. Hasil Ini tidak akan Anda dapatkan hanya dengan memakai timbangan biasa.

Dari contoh komposisi tubuh di atas dapat dilihat bahwa Bill menjadi orang yang paling berisiko untuk masalah kesehatan karena persentase lemak tubuh yang dimilikinya tinggi dan massa ototnya rendah.

Tanpa menggunakan komposisi tubuh di atas akan sangat susah mengetahui apa arti dari berat badan Anda. Sehingga membuat Anda sulit untuk mendefinikan kesehatan tubuh Anda. Apakah Anda termasuk orang yang memiliki tubuh yang sehat atau justru sebaliknya.

Untuk mengontrol kesehatan, kebugaran dan untuk mendapatkan manfaat positif dari gaya hidup sehat, langkah pertama adalah ukur komposisi tubuh Anda. Seluruh studio 20FIT memberikan fasilitas bagi Anda yang ingin mengukur komposisi tubuh Anda. Dengan Inbody Analyzer, ketahuilah persentase lemak tubuh Anda dan mulailah memulai hidup yang lebih baik.

Know your percentage to take control of your health

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *