20FIT .CO.ID


Apa Komposisi Tubuh Anda?

Apa Komposisi Tubuh Anda?
by

Anda pernah mendengar tentang komposisi tubuh sebelumnya? Apakah Anda tahu komposisi tubuh Anda?

Tubuh Anda dibagi menjadi 2 komponen :

1. Fat Mass

Fat mass merupakan equivalent berat lemak. Lemak memungkinkan tubuh untuk menyimpan energi, melindungi organ-organ internal, bertindak sebagai insulator, dan mengatur suhu tubuh. Tidak ada yang bisa memiliki lemak tubuh 0%.

2. Fat- Free Mass (FFM)

FFM itu didapat dari berat badan total dikurangi berat lemak, semua massa dalam tubuh Anda yang tidak dikaitkan dengan lemak itu dinamakan FFM. Kandungan yang terdapat pada FFM adalah air, protein dan mineral-mineral, semua organ internal Anda, massa otot, air tubuh, dll.

Untuk masuk lebih dalam lagi atau lebih detail. Tubuh Anda dibagi menjadi 4 bagian:

1. Body water

Tubuh manusia terdiri dari sebagian besar air. lemak, otot, darah, dan cairan tubuh lainnya semua mengandung air. Hal ini dapat lebih lanjut dipecah ke dalam air yang terkandung di dalam sel-sel tubuh Anda (air intraseluler) dan air di luar sel-sel Anda (air ekstraseluler).

2. Protein

Ini adalah protein yang terkandung dalam otot tubuh Anda.

3. Mineral

Tubuh Anda mengandung mineral yang terutama terdapat di dua tempat yaitu dalam aliran darah dan dalam jaringan tulang.

4. Lemak

Energi yang tersimpan.

Mengapa Anda perlu mengetahui komposisi tubuh Anda?

Sederhananya, Anda harus tahu komposisi tubuh Anda jika Anda ingin serius mengelola badan Anda dan meningkatkan kualitas hidup Anda. Tanpa mengetahui komposisi tubuh Anda, Anda hanya bisa menebak berapa banyak otot dan lemak yang Anda benar-benar miliki. Menebak mengarahkan Anda ke frustrasi, frustrasi menyebabkan ketidakpedulian, dan ketidakpedulian menyebabkan berhenti atau menyerah.

komposisi tubuh juga memberi Anda cara baru untuk memikirkan bagaimana cara menurunkan berat badan Anda. Meskipun ada beberapa cara untuk menggambarkan komposisi tubuh, itu semua memiliki satu kesamaan yaitu memberikan informasi yang lebih berguna daripada hanya mengandalkan Body Mass Index (BMI) – cara tradisional untuk menentukan apakah Anda berada pada berat badan yang sehat atau tidak.

Untuk mengontrol kesehatan, kebugaran dan untuk mendapatkan manfaat positif dari gaya hidup sehat, langkah pertama adalah ukur komposisi tubuh Anda. Seluruh studio 20FIT memberikan fasilitas bagi Anda yang ingin mengukur komposisi tubuh Anda. Dengan Inbody Analyzer, ketahuilah persentase lemak tubuh Anda dan mulailah memulai hidup yang lebih baik.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *