20FIT .CO.ID


7 Tips Diet Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan Anda

7 Tips Diet Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan Anda
by

Tips Diet? Ah paling hanya begitu-begitu saja. Eit tunggu dulu, dari pada Anda pusing menghitung kalori yang masuk dalam tubuh Anda. Ini jauh lebih ampuh.Sudah melakukan banyak program diet tapi tidak ada yang berhasil? Sudah menjaga pola makan dan berolahraga yang rajin tapi tetap saja timbangan Anda tidak berubah? Coba rubah cara diet Anda. Coba 7 tips berikut ini.

7 Tips Diet

1. Jangan dimakan jika tampilannya tidak menarik.

Pertama, perhatikan tampilan makanan Anda. Makanan yang akan menjaga Anda tetap ramping pasti punya tampilan yang cantik, segar, dan menarik, tidak membosankan atau merangsang kecemasan. Jika makanan yang tersaji dihadapan  tidak berwarna-warni dan menggoda, Anda tak perlu memakannya. Pilihlah makanan yang segar dan warna-warni, hasilnya akan bagus untuk kerampingan pinggang Anda.

2. Tidak perlu membatasi kalori, tapi batasi gula.

Kalori bukanlah musuh yang perlu Anda hindari, yang perlu Anda hindari adalah asupan gula. Terutama pada makanan olahan, minuman kemasan, snack, cake, dan cookies. Coba ganti gulamu dari gula yang berasal dari buah-buahan seperti pisang, apel, atau anggur. Tubuh Anda akan jauh berbeda apabila Anda bisa mengurangi gula.

3. Kenali diri Anda, dan lawan.

Coba kenali diri Anda sendiri. Cari tahu apa yang membuat berat badan Anda terus bertambah padahal Anda telah rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Apakah ini karena godaan tortilla chips di malam hari? Lawanlah godaan tersebut!  Jika Anda tetap tak bisa menahan godaan untuk ngemil di malam hari, coba ganti camilan Anda dengan almond atau buah-buahan.

4. Sediakan selalu air putih.

Jangan buru-buru menganggap tubuh Anda sedang lapar, bisa jadi Anda hanya sedang kekurangan cairan. Saat merasa lapar, cobalah untuk mengganjal perut Anda dengan segelas air putih.

5. Perbanyak asupan serat.

Secara psikologis, saat perut kosong Anda akan lebih mudah tergoda pada makanan. Jadi semakin banyak asupan serat yang masuk ke tubuh, Anda akan semakin jarang untuk craving. Asupan serat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, serat juga membantu memperbaiki proses pencernaan Anda.

6. Jika bimbang memilih makanan, tambahkan asupan protein.

Tambahkan asupan protein pada menu makan Anda. Protein akan membuat Anda cepat kenyang sehingga Aanda pun tidak mudah tergoda pada banyak makanan lain.

7. Jatuh cintalah dengan makanan yang tepat.

Diet Anda hanya akan sia-sia jika Anda menganggap makanan adalah musuh. Daripada harus memusuhinya, lebih baik jatuh cintalah dengan makanan Anda. Eits, tapi jatuh cintalah pada makanan yang tepat. Pilihlah buah-buahan segar, sayuran, daging tanpa lemak, dan camilan atau kacang-kacangan.

Well, jangan membenci proses diet, cobalah diet yang sesuai dengan Anda. Semoga diet Anda berhasil.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *