20FIT .CO.ID


7 Minuman Pembakar Lemak

7 Minuman Pembakar Lemak
by

Jadikan ini asupan harian Anda.

Ternyata selain makanan pembakar lemak, ada juga minuman pembakar lemak. Tentunya daftar dibawah ini tidak bijak jika ditambahkan dengan gula karena akan merubah fungsinya. Ingin tahu?

1. Air

Dokter spesialis Gizi dari RS Fatmawati, dr. Pauline Endang Praptini , MS, Sp.GK mengatakan bahwa tubuh dapat membakar 250-500 kalori per hari dengan minum 8-10 gelas air dingin setiap hari. Sebuah penelitian di Jerman mengatakan bahwa tambahan 2 gelas air dapat meningkatkan metabolisme sebesar 30%.

2. Jus buah

Jus buah mengandung banyak air dan serat, dan membantu melancarkan pencernaan. Hindari buah yang tinggi kalori seperti alpukat, nangka dan durian (150-200 kal). Pilih buah seperti apel, jeruk, semangka, melon atau pir yang rata- rata mengandung kalori 60-80 kal. Memang jus buah mengandung kalori namum hal ini masih sehat dan bernutrisi apabila tidak di tambahkan gula.

3. Smoothies sayuran

Dengan mengkonsumsi smoothies sayuran setiap hari akan memberikan Anda nutrisi optimal dan menghindari keinginan ngemil. Jenis minuman ini dapat membantu anda memeperoleh energi untuk beraktifitas dari pagi hingga siang. Anda bisa menambahkan madu agar rasanya lebih enak.

4. Susu

Susu kaya nutrisi, karbohidrat, lemak, vit A, B3, B6, B12, D, E, DAN K, Kalsium, Magnesium, Fosfor, Potasium, Zinc hingga Selenium. Sekarang bukan jaman nya tidak minum susu karena takut gemuk.

5. Kopi hitam

Kopi asli adalah pilihan baik ketimbang minuman berenergi, tentu saja tanpa tambahan apapun termasuk gula. Kopi hitam bebas kalori dan kaya antioksidan. 3-4 gelas kopi sehari dapat meningkatkan mood dan konsentrasi mengurangi risiko diabetes dan beberapa jenis kanker.

Anda juga dapat mengkonsumsi kopi sebelum latihan karena dapat meningkatkan energi dan konsentrasi. Kopi juga dapat melindungi sendi dan mengurangi nyeri setelah latihan karena dalam kafein ditemukan semacam zat yang bermanfaat mengurangi nyeri. Perhatikan jika Anda mempunyai maag, kopi akan sensitif pada asam lambung anda.

6.  Teh hijau

Selain bebas kalori, teh hijau dapat membantu penurunan berat badan. Berdasarkann studi meta-analis yang hasilnya dimuat dalam American Journal of Clinical Nutrition, teh hijau mengandung antioksidan catechin. Senyawa itu termasuk dapat meningkatkan energi dan pembakaran lemak.

7. Wedang jahe

Selain menghangatkan tubuh, minum wedang jahe sebelum makan efektif melancarkan pencernaan serta mencegah perut buncit. Jahe dapat mengurangi nafsu makan melalui efek regulasi terhadap gula dan kolesterol, hal ini dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition. Jahe yang mengandung 1 kal per gram merupakan rempah rempah yang dianggap sebagi stimulant proses metabolisme. Mengkonsumsi 4 gram atau 2 sendok the sehari dapat meningkatkan metabolisme. Peningkatan tersebut membuat anda membakar lebih banyak kalori.

Penulis : Mei Pande

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *