20FIT .CO.ID


5 Cara Praktis ini Dapat Membantu Anda Menghilangkan Dehidrasi

5 Cara Praktis ini Dapat Membantu Anda Menghilangkan Dehidrasi
by

Pastikan Anda terbebas dari dehidrasi.

Kebanyakan dari kita sibuk bekerja dan melakukan kegiatan sampai lupa untuk meminum air putih akibatnya adalah tubuh kita dehidrasi. Apakah Anda tahu tanda-tanda dehidrasi? Berikut tandanya.

  • Cepat lapar
  • Bibir kering
  • Sakit ketika buang air kecil
  • Sering merasa cemas
  • Air seni berwarna kuning
  • Rasa haus yang berlebihan
  • Sembelit

Itu hanya beberapa tanda umum yang muncul ketika Anda tak minum air dengan cukup, dan kebanyakan orang tak pernah menyadari bahwa mereka membutuhkan cairan lebih hingga mereka benar-benar dehidrasi. Jadi, cara terbaik untuk tetap terhidrasi adalah menemukan cara untuk minum air lebih banyak dan makan makanan yang mengandung air setiap harinya.

Jika kadar air Anda cukup, Anda akan sadar bahwa Anda tak akan sering mengalami sakit kepala dan lebih energik setiap harinya. Ginjal Anda akan sehat, dan perut Anda tidak akan buncit karena metabolisme Anda akan berjalan lancar lancar. Berikut adalah tujuh cara untuk tetap terhindar dari dehidrasi setiap harinya:

1. Konsumsi salad atau sup di saat Anda makan siang

Pastikan bahwa Anda tidak menaruh terlalu banyak garam pada sup atau dressing salad Anda. Garam akan membuat tubuh mengeluarkan cairan lebih cepat. Masukkan makanan yang mengandung banyak air dalam sup Anda seperti tomat, timun, lettuce dan labu siam.

2. Konsisten. Makan 2 apel sehari

Bila Anda tidak suka apel, Anda bisa menggantinya dengan buah lain. Kebanyakan buah 90 persen mengandung air dan akan menstabilkan elektrolit dalam tubuh. Selain itu, kadar gula dalam darah juga akan terjaga.

3. Hindari makanan cepat saji yang mengandung banyak garam

Makanan seperti itu akan menaikkan level dehidrasi Anda lebih cepat.

4. Konsumsi serat lebih banyak

Serat akan meningkatkan pengikatan air dalam tubuh. Jadi pastikan Anda makan serat yang banyak.

5. Minum teh herbal setiap hari

Jika Anda bosan minum air terus, Anda bisa minum beberapa cangkir teh herbal setelah makan malam.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *