20FIT .CO.ID


4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Latihan EMS

makanan setelah latihan EMS
by

Salah satu manfaat latihan Electro Muscle Stimulation di 20FIT adalah untuk membangun massa otot. Setelah latihan EMS disarankan untuk mengkonsumsi nutrisi yang berperan dalam terbentuknya massa otot. Nutrisi yang dibutuhkan untuk membentuk otot itu adalah makanan yang mengandung protein

Asam amino yang dihasilkan protein digunakan untuk membangun jaringan otot setelah latihan EMS, berikut 4 makanan yang wajib dikonsumsi setelah latihan EMS di 20FIT:

1. Kacang kedelai

olahan kacang kedelai

Dalam 100 gr mengandung 36.49 gram protein,  maka dari itu para ahli mengatakan bahwa makanan yang berasal dari olahan kacang kedelai memiliki protein yang lengkap. Sumber protein hewani biasanya cenderung mengandung lemak.

2. Telur

telur rebus

Telur bisa menjadi sumber protein bagi yang tidak mau memakan daging, karena satu telur rebus mengandung sekitar 7 gram protein dan mengandung vitamin B termasuk B6, B12, thiamin, riboflavin, dan folat. Konsumsi putih telurnya saja apabila ingin mengkonsumsi dalam jumlah banyak, karena kuning telur mengandung kolesterol.

3. Ikan tuna

ikan tuna

Ikan tuna memiliki protein yang tinggi dalam memberikan asupan protein bagi otot dibandingkan ikan salmon. Dalam 100 gram ikan tuna memberikan asupan protein sebesar 23,4 gram dibandingkan ikan salmon yang hanya 19,8 gram.

4. Dada ayam

dada ayam

Dalam porsi dada ayam seberat 100 gram yang direbus tanpa kulit memiliki kandungan 29 gram protein. Dada ayam juga mengandung lemak tak jenuh tunggal, EPA, BHA, Zinc dan selenium sebagai nutrisi anti peradangan.

Baca juga: Fakta dan mitos tentang protein yang perlu diketahui

Luthfi Adham – source hellosehat.com 

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *