20FIT .CO.ID


4 Buah untuk Diet yang Ampuh Singkirkan Lemak

buah untuk diet
by

Buah untuk diet ampuh untuk menyingkarkan lemak? Untuk menyingkirkan lemak yang ada didalam tubuh selain olahraga di 20FIT diperlukan juga mengkonsumsi buah-buahan yang mampu membantu proses menghilangkan lemak.

Berikut 4 buah yang ampuh singkirkan lemak:

1. Nanas

Enzim Bromelin dapat menurunkan nafsu makan, memperbanyak eksresi lemak, mengurangi dan membakar lemak berlebih.

Nanas mengandung asam malat yang berperan penting dalam kinerja otot secara keseluruhan, mengurangi kelelahan otot dan meningkatkan energi tubuh. Enzim Bromelin yang terdapat pada buah nanas akan bekerjasama dengan enzin lipase, dimana kedua enzim tersebut dapat menurunkan nafsu makan, memperbanyak eksresi lemak, mengurangi dan membakar lemak berlebih.

2. Semangka

Arginin pada semangka menyebabkan tubuh dapat melemahkan sel-sel lemak dan melarutkannya ke saluran pengeluaran.

Asam amino citruline dalam buah semangka bermanfaat untuk mengatasi lemak yang menumpuk dalam tubuh. Senyawa ini didapatkan dari semangka setelah diproses oleh ginjal menjadi arginin. Arginin menyebabkan tubuh dapat melemahkan sel-sel lemak dan melarutkannya ke saluran pengeluaran.

Baca juga: Manfaat lain dari buah semangka

3. Alpukat

Alpukat juga mengandung senyawa fitronutrien yang mampu melunturkan lemak.

Beauty model holding avocado halves over her eyes

Alpukat banyak mengandung lemak nabati yang baik, lemak baik ini berfungsi untuk melawan kolesterol jahat didalam tubuh. Alpukat juga mengandung senyawa fitronutrien yang mampu melunturkan lemak.

4. Tomat

karnitin dapat pada tomat dapat membantu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

Tomat yang mengandung vitamin C dan lycopene fitokimia akan merangsang produksi asam amino menjadi karnitin. Hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa karnitin dapat membantu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh.

Luthfi Adhamsource

 

 

 

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *