20FIT .CO.ID


3 Masalah Setelah Lebaran Idul Fitri

#health #tips
by

Masalah setelah lebaran Idul Fitri yang sering menghantui kita adalah gangguan kesehatan. Masalah tersebut diakibatkan tidak pernah berolahraga selama bulan puasa, banyak makan makanan yang bersantan dan kue kering.

Berikut 3 masalah setelah lebaran Idul Fitri:

1. Berat badan naik

Berat badan yang bertambah seringkali terjadi pada sebagian orang setelah menyantap ketupat dengan makanan bersantan  di hari Raya Idul Fitri. Menurut dr Isman Firdaus, SpJP-FIHA salah satu ahli jantung dari RS Jantung Harapan kita mengatakan berat badan yang semakin bertambah dapat mengakibatkan terjadinya penyempitan saraf dan sakit jantung.

2. Turunnya massa otot.

Menurut ahli gizi Mochamad Aldis Rusliadi, SKM, kita sering menganggap bahwa berat badan yang turun ketika puasa atau setelah puasa itu karena hilangnya lemak didalam tubuh. Padahal kenyataannya yang turun bukan massa lemak melainkan massa otot. Massa otot berperan penting untuk metabolisme yang berfungsi sebagai pembakaran kalori.

Baca juga: 5 Cara Mudah Meningkatkan Metabolisme

3. Badan gak fit

Hampir sebagian besar orang selama bulan puasa tidak melakukan aktivitas fisik yang berat atau berolahraga. Menurut The National Institute of Health melaporkan bahwa olahraga dapat membantu mempercepat kinerja sel darah putih (leukosit) dalam tubuh. Jika tidak berolahraga maka kerja sel darah putih (leukosit) menjadi lambat dan akhirnya tubuh mudah terserang flu.

Yuk kembali FIT dengan 20FIT. Cuma meluangkan waktu 20 menit untuk EMS Training di 20FIT setara dengan 2 – 4 jam latihan di gym konvensional dan pembakaran kalori sebanyak 400 – 600 kalori.

Untuk pembelian paket Kembali FIT bisa langsung menghubungi studio 20FIT terdekat.  Informasi studio cabang 20FIT bisa dilihat di KLIK DISINI

 

Luthfi Adham – source

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *